Home TANGERANG HUB Bus dari Tang City Mall Langsung ke Bandara

Bus dari Tang City Mall Langsung ke Bandara

1
SHARE
AKSES MUDAH: Warga Kota Tangerang bisa langsung ke Bandara Soekarno-Hatta dari Tangcity Mall menggunakan Bus Ja Conextion. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Tangerang semakin mudah untuk dapat menuju Bandara Soekarno-Hatta. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) telah menyediakan moda transportasi umum bus menuju bandara.

Warga Tangerang bisa langsung menuju bandara dengan naik bus dari pusat perbelanjaan Tangerang City (Tang City) Mall. Kenyamanan juga dipastikan didapat warga yang akan menuju bandara lantaran bus berwarna biru tersebut dilengkapi dengan 35 kursi premium, pendingin ruangan dari depan ke belakang, televisi serta pengeras suara.

Untuk dapat menaiki bus dari Tangerang City Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta, penumpang harus merogoh kocek Rp 25 ribu sekali perjalanan untuk harga promo.
Menurut Kepala BPTJ Bambang Prihartono, hal tersebut untuk memudahkan koneksi antara pusat keramaian dengan pusat transportasi. Selain itu, dengan adanya bus Ja Conection warga yang ingin ke bandara bisa langsung dan begitu juga sebaliknya warga yang baru dari menggunakan jasa transportasi pesawat dan ingin berkunjung ke Kota Tangerang bisa menggunakan bus Ja Conection.

“Kami hadirkan bus-bus seperti ini di permukiman dan di mal. Karena itu sekarang berada di Tangerang City Mall. Kebetulan dari TangCity ke bandara belum ada transportasinya. Maka dari itu kami hadirkan bus Ja Conction untuk mempermudah warga menunju bandara,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Jumat (7/12).

Namun demikian, Perusahaan Umum Pengangkut Penumpang Djakarta (Perum PPD) baru menyediakan tiga armada bus arah Bandara Soekarno-Hatta. Ujicoba operasi JA Connexion tersebut mempunyai jadwal keberangkatan setiap dua jam sekali yang dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB.

“Penumpang dapat menggunakan armada bus di Lobi Perintis TangCity Mall. Alasan kami sebar di semua pemukiman dan mal-mal karena pengembang tidak menyediakan kendaraan umum. Karena itu kami hadirkan bus-bus itu di pemukiman,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pihaknya sudah menyediakan moda transportasi umum yang mengoneksikan TangCity dengan daerah pemukiman. Hal itu, untuk memudahkan warga Tangerang untuk sampai TangCity Mall menuju Bandara Soekarno-Hatta.

“Untuk mendukung koneksi ini, kami sudah membuat program terkait masalah angkutan masal, Tangerang Ayo. Seperti halnya untuk Perum dan Poris Plawad itu kan sudah lewat sini, jadi orang Perum bisa ke bandara langsung berhenti di Tangcity dan lebih mudah lagi,” pungkasnya. (mg-9/apw)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here