Home TANGERANG HUB Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Bangun Stadion Bertaraf Internasional

505
0
SHARE

TANGERANG – Pembangunan stadion di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, sudah masuk dalam perencanaan Pemkot Tangerang. Lokasinya yang cukup luas akan dibangun stadion bertaraf  internasional.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada, pihaknya berencana  membangun stadion sepak bola kelas  Internasional di Kecamatan Neglasari. Walaupun demikian, Stadion Benteng juga akan tetap dilakukan renovasi untuk kebutuhan olahraga lainnya.

“Stadion Benteng sudah menjadi milik Pemkot Tangerang, sudah saatnya direnovasi untuk olahraga lainnya. Sedangkan untuk sepak bola, kami akan bangun di Kecamatan Neglasari di  tanah milik Pemkot dengan luas 7 hektar,”ujarnya.

Dedi menambahkan, masyarakat   menginginkan adanya stadion Internasional. Karena tidak me mungkinkan jika pertandingan sepak bola digelar di Stadion Benteng. Sebab, Stadion Benteng sudah tidak layak untuk pertandingan sepak bola. Selain itu juga akses jalan sudah tidak memadai untuk menampung kendaraan jika ada pertandingan.

“Kenapa pak  walikota ingin membangun di Kecamatan Neglasari. Pertama, luas lahan sangat memadai yang kedua berdekatan dengan Bandara Soekarno-Hatta. Jadi, jika ada tamu yang akan bertanding bisa langsung ke stadion. Kalau di Stadion Benteng lokasi tidak strategi karena ada di pusat kota,”ungkapnya.

Dedi  mengatakan, Stadion Benteng akan dipercantik untuk cabang olahraga menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2020 mendatang. “Kita akan menjadi tuan rumah Porprov di 2020, maka dari itu stadion Benteng akan kami percantik untuk memenuhi kebutuhan pada saat Proprov,” tutup Dedi. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here