Home OLAHRAGA Kiprah Valentino Rossi, Jawara Pasca Musim Berakhir

Kiprah Valentino Rossi, Jawara Pasca Musim Berakhir

0
SHARE
JUARA: Valentino Rossi (46) piawai mengendarai motocross dan tampil sebagai juara di even 100 km del Campioni.

PEBALAP Italia Valentino Rossi musim ini kesulitan naik podium tertinggi di MotoGP. Bahkan, di 2018 ini menjadi kali pertama bersama Yamaha dia tak sekalipun merebut juara seri sepanjang musim. Namun, hasil dari ajang-ajang balap yang dia ikuti pasca MotoGP musim ini berakhir berkebalikan 180 derajat.

Pada 3 Desember lalu Rossi menjadi kampiun di ajang 100 km del Campioni. Di ajang motor trail yang berlangsung di Tavullia, Italia itu dia berpasangan dengan juniornya yakni Franco Morbidelli.

Bukan hanya itu, Minggu kemarin Rossi juga baru saja memenangi ajang Monza Rally Show 2018. Ini sekaligus menjadi kemenangan ketujuh Rossi di ajang tersebut. Yang juga membuatnya menjadi pembalap paling sukses menjuarai ajang yang berlangsung sejak 1978 tersebut.

Pada ajang 100 km del Campioni Rossi sempat mengalami cedera minor pada lutut kanannya akibat kecelakaan saat latihan. Namun, setelah medapat perawatan medis, dokter memperbolehkannya meneruskan balapan.

Pasangan Rossi-Morbidelli di ajang itu mendapat persaingan sangat ketat dari pasangan pembalap lain. Duet pembalap Moto2 Mattia Pasini dan Lorenzo Baldassarri berhasil menduduki podium kedua. Sementara pembalap Moto3 Dennis Foggia dan pembalap moto2 Federico Fuligni menduduki podium ketiga.

“Kami bekerja sangat-sangat keras untuk mencapai titik ini,” ucap Rossi pasca menjuarai 100 km del Campioni. “Balapan di ajang ini lebih menakutkan dari pada GP karena tidak ada Race Director,” tambahnya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here