Home OLAHRAGA River Plate vs Boca Juniors (3-1), Pede Menuju Abu Dhabi

River Plate vs Boca Juniors (3-1), Pede Menuju Abu Dhabi

0
SHARE
PIALA DUNIA: Pemain River Plate mengangkat Piala Libertadores usai menang atas Boca Junior pada final yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu. FOTO: Net

KESEBELASAN River Plate mengubah Estadio Santiago Bernabeu bertemakan Arab kemarin WIB (10/12). Leonardo Ponzio dkk kompak mengenakan ghutra atau penutup kepala khas negara di Timur Tengah. Itu mereka lakukan setelah sukses mengalahkan Boca Juniors pada leg kedua di final Copa Libertadores. River menang lewat babak tambahan waktu dengan skor 3-1 (0-1).

River pun mengangkat trofi keempat di Copa Libertadores dengan keunggulan agregat gol 5-3. Nah, sebagai kampiun musim ini, maka Los Millonarios berhak mewakili Amerika Latin di ajang Piala Dunia Antar Klub 2018 yang berlangsung di Abu Dhabi . Ajang ini mulai bergulir besok (12/12) hingga 22 Desember nanti.

Saking besarnya ambisi River menuntaskan petualangan lebih dari 30 ribu kilometer dari Buenos Aires ke Santiago Bernabeu hingga Piala Dunia Antar Klub nanti, klub asuhan Marcelo Gallardo itu pun berdandan ala orang Arab. “Kami ke sana (Abu Dhabi) demi Real Madrid, mereka adalah target kami selanjutnya,” ungkap bek River Jonatan Maidana kepada Tyc Sports.

River dan Real sama-sama dianggap klub favorit juara turnamen itu. Marca meyakini, di fase semifinal, keduanya bakal melaju dengan mulus. Jika Los Merengues akan menantang pemenang antara Kashima Antlers melawan Chivas Guadalajara, maka pemenang laga Esperance de Tunis kontra Al Ain/Wellington adalah lawan River.

Baik River atau Real mengawali Piala Dunia Antara Klub dari fase semifinal pada 18-19 Desember. “Kami sudah memenangi final yang adil. Sekarang kami menikmati kemenangan ini dulu,” tambah Maidana. Pada edisi 2015, Maidana juga bagian skuad River yang ditumbangkan Barcelona tiga gol tanpa balas di final.

Mentalitas pemain-pemain River sudah terlihat dari final kemarin. Mereka sempat tertinggal setelah Dario Benedetto memberi keunggulan bagi Xeneizes di menit ke-44. Namun, berselang 24 menit, Lucas Pratto membuat River menyamakan kedudukan. Dua gol pada masa perpanjangan waktu jadi kunci pesta River malam itu.

Juan Quintero yang jadi hero dengan gol dan assists-nya. Dimulai dari gol pada menit ke-109, lalu memberi umpan manis untuk terciptanya gol Gonzalo Martinez pada menit kedua injury time babak kedua perpanjangan waktu. Mujur bagi Sergio Ramos dkk. Dengan digelarnya final di Madrid, mereka bisa menonton langsung dan menganalisis permainan River.

Entrenador Real Santiago Solari enggan membahas sejauh mana perjalanan klubnya saat Piala Dunia Antar Klub nanti. Solari cuma mengultimatum pemainnya agar tetap menjaga level permainan. “Semupurna di liga, baru memikirkannya,” seloroh El Indiecito, julukan Solari. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here