Home OLAHRAGA Babak 64 Besar Piala Indonesia, Pendekar Boyong 19 Pemain

Babak 64 Besar Piala Indonesia, Pendekar Boyong 19 Pemain

0
SHARE
SEMANGAT: Yogi Triana masih menjalani libur usai laga perebutan juara ketiga Liga 2, 4 Desember lalu di Stadion Pakansari, Bogor.

PERSITA Tangerang kembali memutuskan akan tampil dengan kekuatan penuh pada babak 64 Besar Piala Indonesia yang rencananya digelar antara 26 Desember hingga 28 Desember. Rencana itu diwujudkan dengan hanya akan memberangkatkan 19 pemain ke Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung kandang Lampung Sakti FC.

Kepastian itu diungkap I Nyoman Suryanthara Manajer Persita usai melakukan rapat evaluasi dengan jajaran pelatih dan menajemen kemarin (11/12) siang. Nyoman menyatakan, Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar menekankan keseriusan tim Ungu untuk tampil dan berprestasi di Piala Indonesia.

Untuk itu, lanjut Nyoman, Wiganda Saputra Pelatih Persita diminta untuk memilih 19 pemain terbaik yang bakal berlaga di Lampung. Dengan kekuatan 19 pemain manajemen berharap Gandul, sapaan Wiganda Saputra, bisa lebih maksimal meramu pemain.

“Jadi fokus perhatiannya tidak lagi memilih yang terbaik dari 25 pemain tapi cukup 19 pemain. Dengan begitu tentunya pemain yang dipilih akan maksimal juga dalam persiapan tampil di Lampung,” kata Nyoman.

Menyangkut 19 pemain yang dibawa merupakan gambaran skuat yang akan dipertahankan musim depan, Nyoman tak sepenuhnya membenarkan. Ia hanya mengungkapkan Babak 64 Besar Piala Indonesia kali ini merupakan bagian dari seleksi skuat Liga 2 musim 2019.

Pemain yang dibawa bakal dilihat komitmen membela Persita musim depan. Jika pemain yang diboyong punya semangat tinggi untuk bisa meraih prestasi bersama Persita maka akan jadi penilaian untuk dipertahankan.

Sementara menyangkut lawan yang dihadapi yakni Lampung Sakti, Nyoman cukup yakin pemain Pendekar Cisadane akan bisa mengatasi perlawanan skuat asuhan Nasir tersebut. Selain masalah beda kasta, pemain Persita juga punya cukup berpengalaman menghadapi tim Liga 3.

“Kalau diatas kertas seharusnya Persita bisa menang atas Lampung Sakti, tapi ini sepakbola pemain harus tetap waspada karena Lampung Sakti bisa mengalahkan Perserang di babak penyisihan awal,” ujar Nyoman.

Sejauh ini persiapan Persita menghadapi Piala Indonesia masih menunggu masa libur pemain yang diberikan pelatih selama sepekan usai laga perebutan juara ketiga, 4 Desember lalu kontra Kalteng Putra. Wiganda Saputra Pelatih Persita menyatakan masih memberi pemain waktu untuk istirahat.

“Apalagi jadwal masih belum jelas, kalau sesuai informasi yang saya dapat digelar 26-28 Desember masih cukup waktu untuk bersiap. Yang paling utama saat ini adalah menata mental pemain usai pertandingan kemarin (kontra Kalteng Putra), kalau mental sudah pulih saya yakin persiapan akan lebih mudah,” tutupnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here