Home TANGERANG HUB Panggung Raksasa Roboh Diterpa Hujan

Panggung Raksasa Roboh Diterpa Hujan

0
SHARE
RUSAK PARAH: Rangka besi panggung raksasa di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (11/10), ambruk diterjang angin saat hujan. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Tangsel, Selasa (11/12) sore. Hal tersebut membuat panggung berukuran besar di Lapangan Sunburst BSD City, Serpong, roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Panggung tersebut rencananya akan digunakan untuk konser musik yang diadakan salah satu stasiun televisi swasta 14 sampai 16 Desember mendatang. Warga yang tidak jauh dari lokasi, Mulyono mengatakan, sebelum panggung roboh memang terjadi hujan deras dan angin kencang.

“Tidak lama panggung tiba-tiba roboh, saya perkirakan karena konstruksi tidak kuat menahan beban dan atap terpal yang penuh air hujan,” ujarnya, Selasa (11/12).
Mulyono menambahkan, robohnya panggung tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB.

Bebelum panggung roboh ada pekerja berteduh di bawahnya namun dan ada melihat jika akan roboh dan berteriak. “Jadi pas panggungnya roboh orang yang ada di bawah panggung tidak ada lantaran berlari ke luar panggung,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pekerja panggung, Andi, mengatakan, diduga robohnya panggung tersebut lantaran terpal yang dipakai sebagai atap tidak kuat menahan banyaknya air hujan yang turun deras. “Terpalnya penuh air sehingga membuat tiang penyangga panggung tidak kuat menahan dan roboh,” ujarnya.

Terkait robohnya panggung tersebut kepolisian belum bisa dimintai keterangan. Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan, belum bisa memberikan tanggapan lantaran Tim Vipers masih berada di lokasi untuk memeriksa robohnya panggung tersebut.

“Anggota saya masih di lokasi, tunggu ya nanti hasilnya kita sampaikan,” singkatnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here