Home TANGERANG HUB Kampung Bekelir Rayakan Hari Jadi Pertama

Kampung Bekelir Rayakan Hari Jadi Pertama

0
SHARE
SATU TAHUN: Kampung Bekelir merayakan hari jadi pertama dengan mengadakan berbagai hiburan dan juga kuliner khas Kota Tangerang di Kampung Bekelir, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Sabtu (15/12). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Kampung bekelir di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, merayakan hari jadinya yang pertama.  Untuk merayakannya digelar beberapa acara mulai dari tarian serta live music.

Tidak hanya itu, culinary night yang menyajikan makanan khas Kota Tangerang juga digelar di Kampung Bekelir. Bahkan saat ini menjadi pilihan warga Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang yang harus dikunjungi. Para wisatawan yang datang selalu mendokumentasikan serta mempublikasikan melalui media sosial karena tempatnya yang warna-warni untuk bisa berfoto ria.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwaisata (Disbudpar) Kota Tangerang  Rina Hernaningsih, Kampung Bekelir sekarang sudah lebih maju. Sebab, adanya Kampung Bekelir perekonomian di Kota Tangerang meningkat. Selain itu juga, kampung bekelir sudah menjadi wisata wajib yang datang ke Kota Tangerang.

“Saat ini banyak wisatawan yang mendatangi tempat-tempat tematik dan unik yang ada di Kota Tangerang. Salah satunya Kampung Bekelir yang hampir setiap hari didatangi para wisatawan untuk melihat keindahan Kampung Bekelir,”ujarnya

Sementara itu Ketua Rw 01 Muhammad Kholik mengatakan, dari pertama dibangun sampai sudah berusia setahun warga terus mempertahankan Kampung Bekelir, bahkan berbagai penghargaan sudah diraih.

“Alhamdulillah sekarang kami meraih Anugerah Pesona Indonesia yang artinya kita tetap eksis. Pada sebelumnya kami maraih penghargaan PHBS dan itu menjadi dasar kita untuk tetap mempertahankan Kampung Bekerlir yang di bangun oleh Pemerintah Kota Tangerang,”ungkapnya

Lanjut Kholik, hadirnya Kampung Bekelir menjadikan motivasi bagi kampung-kampung lain yang ada di Kota Tangerang dan menjadi motivasi bagi kampung lain yang ada di Indonesia. Dirinya dan beserta warga RW 01 Kampung Bekelir tidak akan lelah menjada dan mempromosikan kepada khalayak agar Kampung Bekelir terus dikunjungi para wisatawan yang datang ke Kota Tangerang.

“Sekarang ini sudah menjadi motivasi dari kampung yang ada di Kota Tangerang. Semoga kedepanya kita tetap eksis dan jadi motivasi bagi daerah lain,” harap Kholik kepada Tangerang Ekspres. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here