Home TANGERANG HUB 1,2 Juta Wisatawan Datang ke Kota Tangerang

1,2 Juta Wisatawan Datang ke Kota Tangerang

0
SHARE
RAMAI: Taman Potret di Cikokol jadi tujuan warga untuk bertamasya di ruang terbuka.

TANGERANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatat, wisatatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang mencapai 1,2 juta orang. Data tersebut berdasarkan laporan dari hotel serta petugas tempat wisata yang ada di Kota Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Rizal Ridhollah, sejak Januari hingga Oktober telah direkap kunjungan wisatawan yang datang ke Kota Tangerang. Dibanding tahun lalu, jumlah kunjungan wisatawan tahun ini megalami peningkatan.

Rizal merinci kunjungan wisatawan dibagi tiga kategori diantaranya, wisatawan lokal yang menginap di hotel sebanyak 622.969 orang, wisatawan mancanegara 211.615 dan 389.313 orang berkunjung ke objek wisata.

“Semenjak banyak tempat wisata di Kota Tangerang, banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata yang ada di Kota Tangerang. Tidak hanya dari wisatawan lokal, wisatawan mancanegara juga banyak yang mengunjungi tempat wisata salah satunya Kampung Bekelir,”ujarnya.

Rizal menambahkan, akan terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Kota Tangerang. Kampung-kampung tematik juga akan terus dibangun agar semua kampung yang ada di Kota Tangerang bisa dikunjungi wisatawan pada saat mereka datang ke Kota Tangerang.

“Dengan aplikasi Tangerang Live, wisatawan bisa tahu lokasi Kota Tangerang. Selain itu juga, kami terus membangun kampung tematik. Bahkan target kita, setiap kampung harus dikunjungi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,”ungkapnya.

Lanjut Rizal, tahun depan Kota Tangerang akan membuka stand informasi wisata dan juga UMKM di Bandara Soekarno-Hatta bekerjasama dengan Kantor Penghubung Banten yang satu stand dengan Kota Tangerang. Di sana informasi tentang wisata, kuliner dan UMKM akan diberikan kepada wisatawan yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kantor penghubung Banten untuk membuka stand informasi. Jadi setiap orang yang akan berkunjung ke Kota Tangerang bisa tahu apa saja yang ada di Kota Tangerang. Selain itu nanti juga akan menampilkan tarian tradisional. Intinya kami akan manjakan wisatawan dengan apa yang kita miliki,”paparnya.

Saat ini kata Rizal, taman-taman yang ada di Kota Tangerang sudah banyak diisi para komunitas dan pegiat seni. Hal tersebut dilakukan untuk menarik pengunjung dan juga membantu meramaikan taman yang ada di Kota Tangerang.

“Komunitas dan pegiat seni sudah bekerja sama dengan kita, jadi setiap pengunjung seperti taman potret bisa menikmati taman sambil dihadirkan hiburan yang dilakukan para seniman dan juga komunitas,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here