Home TANGERANG HUB Pembangunan Sekolah Butuh Keterlibatan Swasta

Pembangunan Sekolah Butuh Keterlibatan Swasta

0
SHARE
RESMIKAN SEKOLAH: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, berinteraksi dengan siswa SDN Situgadung I, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang saat peresmian gedung sekolah, Senin (17/12). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang/Tangerang Ekspres

PAGEDANGAN – Keterlibatan pihak swasta dalam proses pembangunan serta pengembangan pendidikan, begitu dibutuhkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, saat meresmikan SDN Situgadung I dan Situgadung II, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Senin (17/12).

Zaki mengucapkan terima kasih, serta memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik dengan PT. Bumi Serpong Damai,Tbk yang telah membangun kedua SD negeri tersebut, atas dasar kesepakatan bersama Pemkab Tangerang untuk melakukan tukar menukar aset atau ruislah.

Kata Zaki, kesepakatan tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016, tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah, Nomor 06 Tahun 2010 tentang Pengelolaan Barang Daerah Kabupaten Tangerang.

“Saya hanya berpesan jaga dan rawat gedung sekolah baru ini, anak-anak jaga kebersihan sekolah serta semangat belajar dan hormati para guru yang telah mendidik kita,” ujar Zaki, sambil menyapa siswa dan siswi SDN Situgading I.

Lebih lanjut Zaki memaparkan, dengan diresmikannya gedung baru ini mudah-mudahan bisa menjadi salah satu motivasi dan semangat untuk mewujudkan komitmen Pemkab Tangerang dalam rangka menyukseskan program pembangunan daerah, agar dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas sesuai dengan visi dan misi Pemkab Tangerang mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

“Saya berharap semoga keberadaan gedung SD negeri ini baik secara langsung maupun tidak langsung, akan memberikan dukungan yang positif terhadap peningkatan pelayanan pendidikan kepada anak-anak kita, sebagai cikal bakal penerus bangsa,” ucap Zaki, dengan penuh semangat.

Pimpro PT. Bumi Serpong Damai TBK. Abu Bakar Sidik mengatakan, keberadaan gedung ini nantinya diharapkan benar-benar digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk proses belajar mengajar.

Abu memaparkan, jumalah yang dibangun sebanyak enam ruang kelas, tambah tiga ruang kelas, tiga ruang kelas plus ruang guru dan kepala sekolah. Tentunya lengkap dengan ruang perpustakaan, rumah dinas kepala sekolah, dan juga kursi bangku belajar lengkap dan mushola pun dibangun.

“Selain kualitas bangunan, sekolah SDN Situgadung I dan II ini dibanguan lebih dekat dengan permukaman warga, demi mendekatkan siswa yang bersekolah,” ungkapnya.

David, siswa kelas III, SDN Situgadung II, tersenyum manis ketika melihat ruang kelas barunya, dan berkeliling sekitar sekolah luas dan bersih. “Senang sekolahnya bersih dan bagus, terimakasih Pak Bupati Tangerang,” ujar David, sambil tersenyum. (din/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here