Home TANGERANG HUB Dana Kelurahan Cair 2019, Per Kelurahan Rp 300 Juta

Dana Kelurahan Cair 2019, Per Kelurahan Rp 300 Juta

1
SHARE
EKSPOSE PEMBANGUNAN: Camat Serpong Utara Bani Khosyatulloh (kiri) memaparkan hasil pembangunan yang ada di Kecamatan Serpong Utara, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Upaya Airin Rachmi Diany membujuk pemerintah pusat memberikan dana kelurahan terkabul. Airin memastikan, tahun depan dana kelurahan cair.

Hal ini, disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat melakukan safari pembangunan di Kecamatan Serpong Utara, Selasa (18/12). Menurut Airin, pada tahun 2019, 54 Kelurahan di wilayahnya akan mendapatkan anggaran dana kelurahan yang berasal dari pemerintah pusat melalui APBN.

“Dana kelurahan ada dan kita mendapatkan per kelurahan Rp 300 juta lebih,” sebut Airin.

Nantinya, sambung Airin, dana kelurahan akan dipertanggung jawabkan masing-masing Lurah sebagai pimpinan administrasi di wilayah.

“Kuasa pengguna anggaran adalah para Lurah. Uangnya dikasih ke Lurah sesuai juklak juknisnya,” sambung Airin.

Dirinya pun meminta agar para Lurah nanti bisa benar-benar memperuntukkan dana kelurahan bagi kebutuhan masyarakat, apalagi dana tersebut merupakan usulannya sebagai Ketua Apeksi yang disampaikan langsung pada Presiden.

“Usulan kami saat penyampaian ke Presiden agar F2 Kelurahan bisa diakomodir. Saya berpesan agar nanti saat ada pelatihan dari Kemendagri agar para Lurah bisa memahaminya betul,” paparnya.

Terkait safari pembangunan di kecamatan itu, Airin mengajak agar warga Serpong Utara dapat bersinergi bersama pemerintah dalam proses pembangunan. Ia juga berpesan agar, masyarakat Serpong Utara tetap menjaga lingkungan agar selalu bersih sehingga terhindar dari masalah lingkungan.

“Saat ini kan musim hujan, angin dan banjir di mana-mana. Walaupun cepat banjir surut, saya berharap program saya yang dulu tentang bersih-bersih dilakukan agar terhindar dari banjir,” ujarnya.

Menurut Airin, Kecamatan Serpong Utara telah mengalami kemajuan karena ikut berpartisipasi bersama pemerintah dalam proses pembangunan melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) masyarakat akan lebih terarah.

Sementara itu, Camat Serpong utara Bani Khosyatulloh mengatakan, selama 2018 banyak infrastruktur yang telah dibangun di Kec. Serpong Utara seperti perbaikan Jalan,Sekolah dan Rumah Sakit.

Bani menambahkan, “di tahun 2019 akan ada program-program yang akan dijalankan Kecamatan Serpong Utara seperti perbaikan dan pemeliharaan sekolah negeri dan pembangunan RSUD gedung 3. (mol/mg-4/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here