Home TANGERANG HUB BNN Adu Remaja Main Futsal

BNN Adu Remaja Main Futsal

0
SHARE
KICK OFF: Kepala BNN Kota Tangsel AKBP Stince Jhonson melakukan kick off tanda lomba futsal dimulai. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja atau anak sekolah menjadi permasalahan yang harus ditangani serius. Banyak cara dilakukan, salah satunya dengan melalukan pertandingan futsal antar SMA.

Pertandingan futsal tersebut diselenggarakan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tangsel di Lapangan MS Futsal BSD City, 19 dan 20 Desember. Kepala BNNK Tangsel Stince Djonso mengatakan, pertandingan futsal sengaja digelar untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

“Jadi sebelum pertandingan dimulai saya sampaikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, dampak menggunakannya dan lainn,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (19/12).

Styince menambahkan, dengan pertandingan futsal tersebut diharapkan agar pelajar melakukan kegiatan yang posotif dan peluang melakukan kegiatan negatif jadi sempit. Ada 24 sekolah yang ikut turnamen tersebut dan BNNK mengajak agar anak-anak untuk bersama-sama memernagi masalah narkoba.

“Kalau pelajar melihat peredaran narkoba di lingkungannya masing-masing diharap lapor ke BNNK agar ditindak lanjuti,” tambahnya.
Menurutnya, remaja selalu rentan terhadap penyalahgunaan narkoba. Sekolah di Tangsel tidak banyak penyalahgunaam narkoba tapi, secara nasional menduduki urutan kedua pengguna narkoba. Ini merupakan hasil survei yang dilakukan BNN dan Universitas Indonesia 2017 .

“Dalam survei ini ada 3,3 juta orang dengan jumlah korban meninggal sebanyak 30 orang per hari. Dan lingkungan pendidikan menmpati urutan kedua sebanyak 800 ribu atau 23,7 persen,” jelasnya.

Di Kota Tangsel selama 2018 ada tiga laporan kasus narkoba dan ini sesuai target yang dibebankan ke BNN Tangsel. Untuk mengkampanyekan bahaya penyalahguna narkoba, BNNK Tangsel juga rutin mendatangi sekolah-sekolah. Sebelum melakukan tahun ajaran baru, sekolah juga sering mengundang BNN untuk memberikan sosialisasi kepada siswa didik baru.

“Ini tidak cukup dan kita juga bangun kerjasama dengan penggiat anti narkoba di masyarakat,” tuturnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here