Home OLAHRAGA Khasima Antlers vs Real Madrid (1-3), Kembali ke Habitat Asli

Khasima Antlers vs Real Madrid (1-3), Kembali ke Habitat Asli

0
SHARE
KERAS: Gareth Bale mencoba melewati pemain Kashima Antlers yang coba melakukan tekel keras.

PERNYATAAN pelatih Kashima Antlers Go Oiwa yang menyebut bahwa krisis Real Madrid hanya berlaku di Spanyol mendekati kenyataan. Ironisnya, bukti dari ucapannya itu terjadi saat Los Merengues mengalahkan Antlers 1-3 pada semifinal Piala Dunia Antar Klub kemarin.

Gareth Bale menjadi bintang pada laga yang dihelat di Zayed Sport City Stadium dengan membukukan hat-trick pada menit ke-44, 53′, dan 55′. Sedangkan satu gol Antlers dicetak Shoma Doi (78′).

Ini adalah tiga gol pertama Welsh Wizard sejak Januari 2016 ketika melawan Deportivo La Coruna. Hat-trick kemarin juga membuat Bale menyamai Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez yang pernah membukukan tiga gol di ajang tahunan tersebut. Lebih jauh, Bale juga jadi pemain ketiga setelah Ronaldo dan Lionel Messi yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia Antar Klub yang berbeda.

Performa moncer bukan hanya Bale. Marcelo juga ikut bersinar. Bek timnas Brasil itu membukukan dua assist untuk gol Bale. Keduanya bisa nyetel karena entrenador Santiago Solari memainkan mereka sama-sama di sisi kiri.

Ya, Bale seolah bernostalgia. Sebab, semua posisi di awal karirnya bersama Southampton dan Tottenham Hotspur berada di sisi kiri lapangan. Baik sebagai bek kiri, gelandang kiri, hingga winger kiri.

“Bale menghajar telak mereka. Mulai dari gol-golnya hingga semua aspek dalam peformanya di lapangan,” puji entrenador Real Santiago Solari seperti dilansir Marca.

“Saya nyaman bermain di posisi itu. Tapi juga bisa bermain di sisi kanan. Intinya, saya akan bermain di mana pun sesuai kebutuhan dan instruksi pelatih,” timpal Bale.

Kemenangan tersebut membuat Real juga hat-trick lolos ke final Piala Dunia Antar Klub. Andai menang di final besok, maka Real menjadi tim tersukses di Piala Dunia Antar Klub dengan empat trofi. Satu trofi lebih banyak dari Barcelona.

Meski gemilang, salah satu media Spanyol OK Diario mengklaim bahwa musim ini menjadi musim terakhir Bale bersama Real. Menurut direktur OK Diario, Eduardo Inda, Manchester United kembali berminat mendatangkannya.

Uang sebesar GBP 162 juta (Rp 2,97 triliun) disiapkan untuk membajak Bale. Apalagi, Jose Mourinho juga sudah pergi dari Old Trafford. Santer beredar bahwa Mou adalah penyebab utama Bale gagal merapat awal musim ini meski kala itu United sudah menyiapkan GBP 135 juta (Rp 2,47 triliun).

“Bale akan dijual awal musim depan dan keputusan yang dibuat. Mereka (Real, Red) ingin membeli bek tengah, bek kiri, gelandang, dan dua striker (setelah penjualan Bale, red),” ujar Inda seperti dilansir Express.

Tapi, tampaknya Bale tidak terlalu terpengaruh dengan rumor tersebut. Pemain 29 tahun itu justru lebih fokus kepada performa dan pencapaiannya saat ini daripada memikirkan musim depan.

“Saya berada di sini untuk bermain sepak bola bukan untuk menjawab pertanyaan siapa pun. Kini, kami bisa memenangkan trofi lagi,” sambung Bale lagi. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here