Home TANGERANG HUB Kuasai Pasar dengan Digital Marketing, Seminar UMT di SMK Grafika

Kuasai Pasar dengan Digital Marketing, Seminar UMT di SMK Grafika

0
SHARE
ERA DIGITAL: Praktisi marketing Salahudin menjelaskan kiat sukses digital marketing di acara seminar yang digelar di SMK Grafika, pekan kemarin.

TANGERANG – Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menggelar seminar digital marketing. Seminar bertajuk Kiat  Sukses  Digital Marketing Era Disrupsi 4.0 dihelat di  SMK Grafika, Jumat pekan kemarin. Hadir sebagai narasumber Salahudin, praktisi marketing sekaligus dosen advertising.

Dalam paparannya, Salahudin menyampaikan bahwa digital marketing dapat menjangkau semua kalangan, kapanpun, dengan cara apapun dan di manapun. Menurutnya, perkembangan teknologi informasi dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis.

Salah satunya adalah kegiatan komunikasi pemasaran yang mengharuskan manusia memanfaatkan era digital dalam menguasai pangsa pasar.

Konsep digital marketing adalah memanfaatkan area luas pada media seperti televisi, radio, perangkat mobile hingga Internet. Media tersebut akan memberikan infografis tentang berbagai produk yang dipasarkan oleh perusahaan/lembaga, terutama penekanan tentang merek sebuah barang atau jasa.  “Digital  marketing  menjadi sarana paling ampuh untuk meroketkan merek akan suatu produk atau jasa,” ujarnya.

Salahudin  menambahkan, digital marketing dapat menjangkau semua kalangan, kapanpun, dengan cara apapun dan dimanapun.

Memanfaatkan teknologi digital tentunya sangat jauh lebih unggul dibandingkan dengan marketing  konvensional yang terbatas waktu, lokasi, dan jangkauan pengguna. “Dengan teknologi komunikasi yang semakin berkembang membuat keterbukaan informasi serta pola penyebaran informasi juga ikut berubah,” tambahnya.

Kepala SMK Grafika Yaya Sunarya mengapresiasi seminar digital marketing yang digelar Program Studi Advertising Fakultas Pariwisata dan Industri Kreatif UMT.

Menurutnya, digital marketing sebagai media promosi bertujuan untuk menyampaikan atau menyebarluaskan atau memasarkan tentang suatu produk sehingga dapat mempengaruhi masyarakat untuk membelinya.

“Kegiatan promosi dapat dilakukan lewat beriklan di media massa, face to face, promosi, door to door dan sebagainya,” ucapnya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here