Home TANGERANG HUB Pelari Kenya Ramaikan Lari 10 Kilometer

Pelari Kenya Ramaikan Lari 10 Kilometer

0
SHARE
LARI: Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, saat melepas lari maraton 10 kilometer dalam rangka HUT Kabupaten Tangerang, Kamis (20/12). FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TIGARAKSA –  Ratusan atlit lari ramaikan lomba lari 10 kilometer yang gelar Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Kamis (20/12). Ramainya atlit dari berbagai wilayah di Indonesia, mengambil bagian untuk memperebutkan tropi dan juga uang pembinaan yang disediakan panitia. Pelepasan para pelari dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyied, dengan mengibarkan bendera dan pelepasan balon udara.

Kepada wartawan orang nomor tiga di Kabupaten Tangerang ini mengatakan, kalau lari merupakan bagian dari cara menjaga kesehatan dan kegiatan ini merupakan bagian dari program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Lomba lari ini masuk dalam kategori visi dan misi Pemkab Tangerang, dimana sehat menjadi hal penting dalam membangun Kabupaten Tangerang, menjaga kesehatan satu diantaranya dengan berolahraga,” paparnya.

Dengan terselenggaranya rangkaian kegiatan-kegiatan ini, sebagai bentuk kedekatan Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan masyarakatnya. Sehingga dapat langsung dirasakan oleh Masyarakat Kabupaten Tangerang, agar selalu terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang lebih Gemilang

“Mudah-mudahan terselenggaranya rangkaian kegiatan-kegiatan ini dapat terus dirasakan masyarakat Kabupaten Tangerang secara langsung,” ucap Sekda yang akrab di sapa Rudi.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik mengatakan, dalam gelaran lari ini terdapat tiga kategori, diantaranya kategori untuk umum pelajar SMA dan kategori pelajar SMP.

“Tiga kategori kelas yang diperebutkan, semuanya bebas diperlombakan, meskipun ini pelaksanaan hanya memeriahkan HUT Kabupaten Tangerang ke-75, tapi ternyata pesertanya banyak dari luar wilayah Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Taufik menjelaskan, jika peserta yang terdaftar berasal dari Bandung, Bekasi Jakarta hingga luar Pulau Jawa, dan satu diantaranya berasal dari Kenya Benua Afrika, mereka yang daftar setelah mengetahui lewat media sosial. Ia berharap, terselenggaranya acara ini dapat mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang menjadi lebih sehat lagi.

“Kita tidak mengundang, mereka daftar secara mandiri karena melihat informasi dari media sosial, yang di share oleh masyarakat,” paparnya. (mg-10/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here