Home OLAHRAGA Satgas Anti Match Fixing, Langsung Usut Laga PSS Sleman vs Madura FC

Satgas Anti Match Fixing, Langsung Usut Laga PSS Sleman vs Madura FC

501
0
SHARE

JAKARTA-Mafia match fixing pantas untuk gemetaran. Pasalnya, Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim dipastikan mengusut kasus dugaan pengaturan skor dalam pertandingan PSS Sleman vs Madura FC saat Babak 8 Besar.

Dalam surat panggilan bernomor B/PK.625/XII/2018/Tipidkor tertanggal 17 Desember, Dittipidkor memanggil Manajer Madura FC Januar Herwanto agar hadir dalam pemeriksaan pada hari ini (21/12).

Dalam surat tersebut tertulis bahwa Dittipikor sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana berupa penyuapan, membujuk seseorang untuk melakukan atau tidak melakukan sesuatu.

Manajer Madura FC juga diminta untuk membawa sejumlah dokumen yang diperlukan dalam rangka pemeriksaan kasus tersebut. Surat tersebut ditandatangani oleh Wadir Dittipidkor Kombespol Djoko Poerwanto.

Direktur Dittipidkor Brigjen Erwanto Kurniadi memastikan kasus untuk dugaan match fixing tersebut dalam tahap penyelidikan. Saat ini masih tahap awal dengan pemeriksaan sejumlah saksi, salah satunya manajer Madura FC. ”Belum banyak saksi yang diperiksa,” paparnya kemarin.

Yang pasti, kasus dugaan match fixing itu diduga terjadi pada pertandingan antara PSS Sleman melawan Madura FC. Dalam pertandingan itu kemenangan diraih PSS Sleman, lewat gol bunuh diri dari salah satu pemain Madura FC.

”Ini yang didalami,” tegasnya.

Siapa pelapor kasus tersebut? Dia menuturkan bahwa pelapor belum bisa dibeberkan ke publik. Dikhawatirkan nantinya semua akan menyangkal dari tuduhan tersebut. ”Waduh, jangan dibuka pelapornya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here