Home TANGERANG HUB Sopir Truk Blokir Jalan, Tumpahkan Muatan ke Jalan

Sopir Truk Blokir Jalan, Tumpahkan Muatan ke Jalan

0
SHARE
PROTES: Truk bermuatan pasir dan batu menumpahkan muatannya ke tengah jalan di Jalan Raya Legok-Parung Panjang, wilayah Pagedangan, Kabupaten Tangerang tadi malam. Aksi ini sebagai bentuk protes pembatasan jam opersional truk di Kabupaten Tangerang.

PAGEDANGAN-Puluhan truk pengangkut pasir dan batu melakukan aksi penutupan jalan. Mereka menurunkan muatan di Jalan Legok-Parung Panjang, tak jauh dari jembatan Malangnengah, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pukul 22.00 WIB, Kamis (20/12). Akibatnya arus lalu lintas dari Parung Panjang, Bogor ke Pagedangan dan sebaliknya terputus. Pengguna jalan lainnya tak bisa melintas dan harus mencari jalan alternatif.

Berdasar video yang diterima Tangerang Ekspres tadi malam, para sopir truk tersebut memprotes Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 47 tahun 2018, yang mengatur pembatasan jam operasional truk bertonase besar. Di mana truk hanya boleh melintas di wilayah Kabupaten Tangerang mulai pukul 22.00 hingga pukul 05.00 WIB. “Terus maju tanggung teu narik (lebih baik tidak operasional-red),” teriak salah seorang sopir dalam video tersebut sambil memarkirkan truk, lalu menumpahkan muatan berisi pasir dan batu (sirtu) untuk menutup jalan.

Sementara kata Eneng, salah seorang warga pengguna Jalan Legok-Parung Panjang sehabis pulang kerja di kawasan Tangerang Selatan menuai akibat protes para sopir tersebut. Ia terjebak macet. Eneng bahkan sempat menyaksikan langsung truk-truk menumpahkan muatan di tengah jalan. “Malangnengah, Legok, dan Jaha, itu daerah perbatasan (perbatasan Bogo-Tangerang), macet total,” akunya saat dihubungi Tangerang Ekspres Kamis malam.

Untuk memperdalam informasi, wartawan Tangerang Ekspres menghubungi Bambang Mahardi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang. Ia menerangkan, para sopir truk tersebut memprotes kebijakan Pemerintah Kabupaten Bogor. “Sekarang mereka (sopir truk-red) menuntut kepada Pemkab Bogor bukan ke Tangerang,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here