Home TANGERANG HUB Stadion Mini Kronjo Siap Digunakan

Stadion Mini Kronjo Siap Digunakan

0
SHARE
BERFOTO BERSAMA: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah berdiri) berfoto bersama tim sepak bola U-19 Kecamatan Kronjo, saat peresmian Stadion Mini Pangerang Jaga Lautan, Jumat (21/12). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KRONJO — Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, meresmikan Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan Kecamatan Kronjo, Jumat (21/12). Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang ini mengaku, sudah membangun sebanyak 25 stadion mini di Kabupaten Tangerang. Sisanya masih dalam proses pembangunan, seperti di Kecamatan Rajeg, Kelapa Dua, Curug dan Pagedangan. Sehingga di setiap kecamatan akan memiliki stadion mini.

Zaki menjelaskan, pembangunan stadion mini di 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang, adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Tujuannya, untuk memasyarakatkan olahraga. Dan, sebaliknya, mengolahragakan masyarakat.

“Dengan diresmikan Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan Kronjo, mudah-mudahan masyarakat Kronjo bisa mempertahankan dan menggiatkan kegiatan olahraga,” kata Zaki.

Ia menyebutkan, Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan Kronjo memiliki luas lahan sekitar 2,5 hektar. Dengan begitu, dia menyarankan kepada Camat Kronjo, agar dapat memanfaatkan lahan untuk membuat sarana olahraga lain, seperti atletik trek. Bahkan gedung olahraga mini.

Disamping itu, ia berpesan, masyarakat menggunakan Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan sesuai dengan fungsi stadion mini tersebut. Jangan sampai stadion mini digunakan untuk pasar malam, komedi putar dan konser musik. “Saya berpesan agar Tribun Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan yang sudah rapi ini jangan dicorat-coret,” kata Zaki.

Lebih baik, Zaki melanjutkan, masyarakat mengembangkan sekolah sepak bola (SSB), lalu menyelenggarakan kompetisi secara rutin di stadion ini. Alhasil, dapat memunculkan bibit pesepak bola terbaik dari warga di Kecamatan Kronjo.

Sebab, ia mengutarakan, jenjang karir bagi pesepak bola di Kabupaten Tangerang, sangat jelas. Karena, mereka bisa mewakili tim tingkat kecamatan. Kalau jago, lanjutnya, bisa masuk ke dalam tim tingkat Kabupaten Tangerang, lalu masuk ke tim tingkat Provinsi Banten. “Bahkan, bisa masuk ke tim Persita Junior,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asmawi, Camat Kronjo mengatakan, sesuai permintaan Bupati Tangerang, dia akan berusaha mengembangkan minat olahraga jenis sepak bola bagi warga di Kecamatan Kronjo. Selain itu, dia akan berusaha menjaga Stadion Mini Pangeran Jaga Lautan.

“Semoga kami dapat mengembangkan bibit pesepak bola di Kecamatan Kronjo, agar mereka dapat menjadi aset milik Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Trisno, Ketua KOK Kronjo mengatakan, Stadion Pangeran Jaga Lautan memiliki lahan seluas 2,5 hektar. Saat ini, lahan sudah terpakai seluas 1,5 hektar. Sementara itu, nama Stadion Mini diambil dari nama Makom Kramat Pangeran Jaga Lautan di Pulau Cangkir, Desa Kronjo.

“Mengambil nama tersbut, atas dasar untuk mengangkat kearifan lokal di wilayah kami,” ujarnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here