Home TANGERANG HUB Ben Antarkan Langsung Bantuan Korban Tsunami

Ben Antarkan Langsung Bantuan Korban Tsunami

507
1
SHARE

PANDEGLANG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie secara langsung memberikan bantuan kepada korban bencana alam tsunami yang melanda pesisir wilayah Serang, Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (25/12).

Wakil Walikota Tangsel didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman, Asda 3 Teddy Meiyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Deden Deni dan Kepala BPBD Chaerudin.

Bantuan yang diserahkan bantuan berupa 5 karung beras, 25 dus mie instan, 8 karung pakaian layak, bantuan tersebut langsung diterima oleh Camat Labuan.

“Tidak hanya sembako yang diberikan, Kami pun menyerahkan uang sebesar Rp20 juta kepada Kasatlak BPBD Banten,” ungkapnya, seperti dirilis humas Kota Tangsel, kemarin.

Benyamin Davnie pun bersama dengan pejabat pemkot lainnya mengunjungi posko teman-teman tagana dan dapur umum serta tempat pengungsian warga.

“Kita pun mengirimkan relawan sebanyak 50 orang dari tagana, PMI, damkar dan Satpol PP,” ungkapnya.

Bahkan mereka telah turun untuk membantu sejak hari pertama kejadian. Relawan dari Tangsel menyebar mulai di wilayah Carita, Labuan hingga ke wilayah Tanjung Lesung. Bahkan hari ini sejumlah relawan Tangsel berhasil mengevakuasi satu jenazah yang ditemukan di tepi pantai Tanjung Lesung.

Setelah datang dan melihat langsung ke lokasi terjadinya tsunami, Benyamin mengungkapkan kondisinya masih dalam tahap rehabilitasi dan penanganan pengungsi. Sementara itu warga Tangsel yang masih dirawat dirumah sakit kurang lebih sebanyak 52 orang.”Mudah-mudahan cepat pulih dan dapat beraktifitas lagi sebagaimana mestinya, sementara untuk warga Pandeglang dan sekitarnya yang terkena dampak langsung supaya tabah,”ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, mengungkapkan pemkot Tangsel memberikan bantuan untuk korban tsunami.

“Kita sambil menunggu sumbangan yang masuk ke rekening penampungan Pemkot Tangsel melalui Dinas Sosial, setelah itu kita serahkan kembali untuk korban tsunami,” singkatnya.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel juga mengirimkan personel untuk mengevakuasi korban bencana alam tsunami yang melanda kawasan pantai Carita, Pandeglang. Personel Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel beserta peralatannya dikerahkan untuk membantu evakuasi korban, Minggu (23/12)

“Ada 9 orang relawan yang dikerahkan untuk membantu evakuasi di Carita,” tutur Kordinator Relawan Satpol PP Tangsel Badawi.

Selain membawa 9 relawannya, kedatangan tim Satpol PP yang mengendarai 2 mobil dan 1 motor ini pun membawa sejumlah peralatan untuk evakuasi.

“Kita membawa perahu karet, gergaji mesin, pelampung, gerinda, dan perlengkapan evakuasi lainnya,” sebutnya.

Kedatangan relawan Satpol PP dari Tangsel ini pun dimaksudkan guna membantu tim relawan dari berbagai instansi yang telah ada sebelumnya.

“Kita masih bantu evakuasi korban dan juga memantau warga Tangsel. Akan ada penambahan (relawan). Lagi ditunggu anggotanya,” tutupnya. (hms/esa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here