Home OLAHRAGA Lampung Sakti vs Persita (0-1), Dinaungi Dewi Fortuna

Lampung Sakti vs Persita (0-1), Dinaungi Dewi Fortuna

0
SHARE
KURANG 2 GOL: Aldi Al Achya mencetak gol ke gawang Lampung Sakti.

ALDI Al Achya menjadi pahlawan kemenangan Persita atas Lampung Sakti FC pada babak 64 Besar Piala Indonesia, Sabtu (22/12) sore. Gol penalti striker bernomor 10 tersebut di menit 89 menjadi penentu kemenangan Pendekar Cisadane atas skuat asuhan M Nasir.

Persita masih dinaungin dewi fortuna alias keberuntungan. Karena penalti diberikan wasit satu menit setelah Lampung Sakti mendapat tiga peluang beruntun yang terakhir diantaranya menerpa tiang gawang Yogi Triana.

Penalti diberikan wasit usai pemain belakang Lampung Sakti melakukan pelanggaran kepada Ade Jantra di kotak terlarang. Aldi yang masuk di menit 46 mampu menjalankan tugas dengan baik mengelabui kiper tim tuan rumah pada laga di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung.

Kemenangan ini mengantar Persita lolos ke babak 32 Besar Piala Indonesia. Dan besar kemungkinan tim Ungu akan menghadapi juara Liga 1 musim 2017 yakni Bhayangkara FC. Diprediksi pertandingan babak 32 Besar akan dilaksanakan usai pelaksanaan Pemilu, 27 april 2019.

Menanggapi kemenangan skuat asuhannya Wiganda Saputra mengaku senang meski diakui dirinya tidak puas dengan hasil yang diraih. Karena semestinya Egi Melgiansyah dkk bisa menang dengan kemenangan lebih dari satu gol.

“Pemain kurang tenang dalam memaksimalkan peluang yang ada, ditambah kondisi lapangan yang tidak rata membuat pemain tidak bisa maksimal dalam memainkan strategi yang telah kami siapkan,” ucap Gandul, sapaan akrab Wiganda Saputra.

Pemain, lanjut Gandul lebih banyak memainkan umpan-umpan langsung ke pertahanan lawan. Sementara saat ingin memainkan umpan-umpan pendek mengandalkan kecepatan tak berjalan optimal karena terbentur kondisi lapangan yang bergelombang.

Sementara itu Aldi Al Achya mengaku senang berhasil mencetak gol sekaligus mengantar Persita meraih kemenangan. Gol yang dibuat Aldi ke gawang skuat berjulukan Gajah Sakti tersebut merupakan gol ke-14 yang dibuatnya musim ini bersama Persita.

“Alhamdulillah saya masih diberi kekuatan untuk bisa membuat gol buat Persita, tapi yang paling penting Persita bisa meraih kemenangan. Gol yang saya buat akan percuma jika Persita gagal lolos ke babak 32 Besar, ini membuat kerja keras semua pemain terbayar,” kata Aldi. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here