Home TANGERANG HUB Hari Pertama Kerja, Walikota Sidak

Hari Pertama Kerja, Walikota Sidak

0
SHARE
SIDAK: Walikota Arief R Wismansyah memantau wilayah Kecamatn Periuk pada hari pertama dirinya bertugas sebagai Walikota periode kedua, Kamis (27/12). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Hari pertama kerja, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah langsung tancap gas. Ia sidak ke sejumlah tempat dengan melakukan pemantauan di Kali Ledug, Kecamatan Priuk untuk memastikan tidak terjadi banjir pada saat musim hujan, Kamis (27/12).

Dalam sidak tersebut, Arief meminta untuk segera dilakukan penurapan di sisi sebelah Kali Ledug. Selain meminta penurapan, Arief juga mengecek drainase dan juga pompa di pintu air agar saat musim hujan kawasan Priuk tidak terjadi banjir lagi.

“Alhamdulillah, di hari pertama saya bekerja menjadi walikota. Saya langsung memenuhi janji saya untuk melakukan perbaikan di Kecamatan Priuk. Saat ini, untuk masalah banjir di Kota Tangerang sudah bisa diatasi dari 33 titik banjir tinggal 2 titik banjir. Bahkan di periode kedua ini saya akan mencoba mengatasi 2 titik banjir lagi agar warga Kota Tangerang pada saat musim hujan tidak was-was,”ujar Arief kepada Tangerang Ekspres.

Arief mengatakan, dirinya juga akan melanjutkan pembangunan yang tertunda. Rencananya di tahun depan pembangunan yang tertunda akan perlahan dikerjakan. Selain pembangunan Arief juga akan segera mengatasi permasalahan yang ada di Kota Tangerang.

“Pembangunan yang sempat tertunda akan saya kerjakan kembali, hal itu untuk mewujudkan Kota Tangerang yang layak huni dan layak dikunjungi. Tidak hanya pembangunan saja, pendidikan, kesehatan serta permasalahan lainnya akan juga menjadi prioritas saya dan pak Sachrudin untuk bisa diselesaikan selama kami menjabat,”ungkapnya.

Terpisah Kabid Sumber Air Dinas PUPR Taufik Syahzaeni mengungkapkan, akan segera mengerjakan yang telah diintruksikan walikota. Dalam waktu dekat Dinas PUPR juga akan melakukan penurapan Kali Ledug untuk bisa mengantisipasi banjir di Kecamatan Priuk.

“Tadi (kemarin) saya bersama Pak Wali melakukan peninjauan di kali Ledug, setelah diberikan arahan kami akan segera melakukan pengerjaan sesuai dengan arahan Pak Walikota,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here