Home TANGERANG HUB Taman Bunga Matahari Milik Masyari di Kecamatan Pinang Viral di Medsos, Jadi...

Taman Bunga Matahari Milik Masyari di Kecamatan Pinang Viral di Medsos, Jadi Buruan Warga untuk Selfie

0
SHARE
RAMAI: Taman Bunga Matahari yang berada di Kecamatan Pinang, ramai didatangi warga untuk berfoto di tengah taman bunga matahari milik Masyari, Rabu (2/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

Taman bunga matahari milik Masyari (55), di Gang Makam, Kecamatan Pinang, mendadak viral. Saat libur tahun baru, banyak warga berdatangan melihat panorama keindahan tanaman tersebut.  Taman ini dengan cepat tersebar di media sosial (Medsos).

RANDY-TANGERANG

Taman seluas 2.000 meter persegi bermula dari Masyari yang menanam bibit bunga matahari untuk nantinya dijual kembali. Akan tetapi karena banyak bibit yang ditanam, maka bunga matahari yang berada di kebunnya bagus untuk dijadikan objek foto yang hobi berselfie.

“Awalnya saya tidak tahu kalau kebun ini masuk ke medsos. Saya justru dikasih tahu oleh anak saya yang mengatakan bahwa kebun bunga matahari ramai didatangi orang untuk foto,”ujar Masyari kepada Tangerang Ekspres, Rabu (2/1).

Ia mengatakan, warga yang datang untuk berfoto di taman bunga matahari miliknya ditarif Rp5000. Masyarakat juga bisa membawa pulang satu tangkai bunga matahari yang dipetik langsung di taman yang ditumbuhi bunga matahari yang saat ini ramai dikunjungi masyarakat Kota Tangerang.

“Saya kasih tarif Rp5000 untuk bisa berfoto dan juga membawa pulang satu tangkai. Uang tersebut nantinya akan diolah lagi sebagai perawatan taman yang saya kelola,”ungkapnya.

Terpisah Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus mengungkapkan, taman milik Masyari menjadi destinasi wisata di Kecamatan Pinang. Dirinya akan membantu Masyari bisa mengembangkan taman miliknya sebagai tempat wisata di Pinang.

“Betul bahwa di Pinang ada taman bunga matahari yang saat ini sedang ramai. Taman itu sangat bagus, karena memang itu bisa menjadi tempat wisata di Kecamatan Pinang. Selain itu juga kita akan bantu untuk promosi agar makin banyak warga yang datang,”paparnya.

Agun menambahkan, akan mengambangkan potensi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Pinang. Selain itu juga, nantinya kampung-kampung yang ada di Kecamatan Pinang akan dijadikan kampung tematik sesuai dengan arahan dari Walikota.

“Tidak hanya taman bunga matahari, kedepan kita akan menggali potensi wisata yang ada di wilayah saya. Apalagi pak Wali sudah intruksikan untuk jadikan kampung tematik agar bisa menjadi tempat wisata bagi warga kota Tangerang maupun warga luar kota Tangerang,”tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here