Home TANGERANG HUB BPBD Jangan Menunggu Bencana

BPBD Jangan Menunggu Bencana

1
SHARE
SIAGA: Sekda Dadi Budaeri memberikan pengarahan kepada anggota personel BPBD agar tetap siaga menghadapi bencana, Kamis (3/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Bencana bisa datang kapan saja. Maka dari itu, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dituntut siap siaga. Kesiagaan juga jangan menunggu pada saat ada bencana. Mereka harus hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan edukasi tentang bencana.

Hal itu ditekankan Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri kepada para pesonel BPBD saat apel komando kesiapsiagaan bencana, Kamis (3/1).

Sekda meminta BPBD melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait penanggulangan bencana. Sekda juga menginstruksikan kepada BPBD Kota Tangerang untuk melakukan simulasi penanggulangan bencana secara rutin di masyarakat.

“Nanti satu bulan kedepan akan diadakan Simulasi besar – besaran penanggulangan bencana. Saya mau lihat kesigapan para anggota, apapun kondisinya BPBD harus sigap, nanti proses simulasi diadakan mendadak,” pintanya.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi BPBD Kota Tangerang yang sudah sigap mengirimkan pasukan ke lokasi bencana Selat Sunda.

“Kota Tangerang termasuk yang pertama mengirimkan bantuan. Terima kasih atas pengabdiannya ini menjadikan rujukan oleh semua BPBD se-Provinsi Banten terhadap pergerakan BPBD Kota Tangerang,” tambahnya.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra menegaskan, kesiapannya untuk menghadapi bencana. Irman menerangkan, telah melakukan penyuluhan dan simulasi bencana kepada masyarakat, sekolah dan perusahaan – perusahaan.

“Adapun kesiapan kita dari peralatan kita sudah tambah, perahu yang lumayan canggih, mobil dan motor untuk masuk ke gang – gang,” tambahnya.

“Kalau ada bencana langsung hubungi BPBD Kota Tangerang kita siap bantu 24 jam,” tukas Irman. (rls)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here