Home TANGERANG HUB Dua Parpol Tak Dapat Sumbangan

Dua Parpol Tak Dapat Sumbangan

378
0
SHARE

SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Kampanye (LPSDK) Pemilu 2019. Dari dokumen itu diketahui bahwa ada dua parpol yang tidak mendapatkan sumbangan dana sejak September lalu.

Divisi Teknis KPU Kota Tangsel Tangsel Ahmad Mudjahid Zein mengatakan, batas waktu penyerahan LPSDK paling lambat Rabu (2/1) pukul 18.00 WIB. Namun, setelah berkordinasi dan mendapat rekomendasi dari Bawaslu maka paling lambat berkas harus diterima KPU pukul 24.00 WIB.

“Partai Berkarya dan PAN telat menyerahkan laporan LPSDK dna bahkan syaratnya tidak lengkap. Kita tunggu sampai pukul 24.00 WIB namun, perwakilan dua partai ini tidak kunjung melengkapinya,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (3/1).

Ahmad menambahkan, dua partai tersebut hanya menyerahkan LPSDK 4, yakni laporan dari calon legislatif saja. Padahal, harus ada tiga LPSDK lain yang harus dipenuhi, yakni LPSDK 1 tentang rekapan total dari penyumbang (barang dan uang), LPSDK 2 soal daftar penyumbang dengan identitas, dan LPSDK 3 terkait surat pernyataan penyumbang dana kampanye.

“Bagi partai yang telat menyerahkan LPSDK tidak ada panihsment untuk gugurkan ikut dalam Pemilu tapi, saat dihatahapan pengumuman pada 26 April 2019 akan disampaikan hal tersebut apa adanya,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here