Home OLAHRAGA RD Nyaris Tangani Persita

RD Nyaris Tangani Persita

573
0
SHARE

RAHMAD Darmawan dipastikan akan menukangi klub kontestan Liga 1 PS. TIRA untuk musim 2019. Namun dibalik kepastian tersebut pelatih yang akrab disapa RD nyaris menjadi arsitek Persita untuk berlaga di Liga 2 musim 2019.

Hal tersebut diakui Rahmad Darmawan yang menyatakan sudah melakukan komunikasi dengan Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar dan melakukan pertemuan, Sabtu (29/12) malam. “Saya ketemu sama Pak Rully di Gading Serpong, kami bicara soal sepakbola Indonesia dan tawaran Persita. Pembicaraan dan tawaran yang cukup menarik,” ucap RD yang ditemui saat melakoni pertandingan persahabatan Persita Old’s Star kontra Komando FC, Rabu (2/1) malam di Stadion Utama Sport Center.

Hanya sayang ungkap RD dirinya tidak bisa memenuhi tawaran yang dialamatkan kepada dirinya. Diungkap pelatih asal Lampung tersebut padahal dirinya sangat ingin melatih klub yang letaknya tak jauh dari keluarga yang tinggal di bilangan Karawaci.

Akan tetapi ungkap RD, sehari sebelum pertemuan dirinya telah mendapat tawaran dari PS TIRA dan diminta oleh komandan di TNI untuk bisa menangani klub dibawah binaan Mabes TNI tersebut. “Secara emosi saya tidak bisa menolak tawaran tersebut, apalagi pimpinan TNI yang meminta saya pegang PS TIRA. Ini tawaran yang sulit saya tolak,” ucap pria yang juga anggota TNI Angkatan Laut tersebut.

Sementara I Nyoman Suryanthara Manajer Persita menyatakan kecewa tidak bisa mendapatkan tanda-tangan RD. Karena menurut Nyoman, RD sangat memenuhi kriteria yang diinginkan manajemen tim Ungu sebagai pelatih yang berpengalaman dan berprestasi.

Walau demikian Presiden Klub Persita, ungkap Nyoman terus berusaha mencari pelatih yang memenuhi kriteria tersebut. Salah satu yang sedang dalam pendekatan adalah Fachri Husaini, mantan pelatih timnas U-16.

“Sudah ada komunikasi, dia akan memberi jawaban pada tanggal yang telah diberikan kepada manajemen. Dia sepertinya mengutamakan tim Liga 1 untuk meniti karir,” ucap Nyoman. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here