Home TANGERANG HUB Syailendra Pimpin KPU Kota Tangerang

Syailendra Pimpin KPU Kota Tangerang

0
SHARE
PISAH SAMBUT: Anggota Komisioner KPU yang baru dengan komisioner lama berfoto bersama usai acara pisah sambut bberapa hari lalu. KPU Kota Tangerang sekarang dikomandoi Ahmad Syailendra. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – KPU Kota Tangerang punya ketua baru, yaitu Syailendra. Tak hanya ketuanya saja yang baru, lembaga penyelenggara Pemilu yang sebelumnya dipimpin Sanusi ini juga memiliki anggota baru. Pasalnya, empat komisioner lainnya sudah habis masa tugas. Keempat anggota baru yakni,  Rustana memegang divisi teknis, Qori divisi sosialisasi, Subhan divisi perencanaan dan data, serta Gozali di divisi hukum.

Acara pisah sambut antara komisioner periode 2013-2018 dengan kepengurusan periode 2018-2023 pun digelar. Dalam momentum ini, kepengurusan sebelumnya menginginkan pelaksanaan Pemilu 2014 yang sempat mengalami problem tertukarnya surat suara tidak terulang di Pemilu 2019 mendatang.

“Kita lihat Pemilu 2014 masih ada PR (pekerjaan rumah) karena 2014 lalu sempat ada tertukarnya surat suara. Kami harap nanti di periode kepengurusan baru ini tidak lagi ada hal tersebut,” ujar Sanusi Pane, Ketua KPU Kota Tangerang periode 2013-2018.

Menurut Sanusi, para komisioner yang baru merupakan komposisi tim yang cocok dan pilihan terbaik. Kendati begitu, kinerjanya masih harus dipercantik.

“Kami kira kami yakin lihat tim ini tinggal memoles saja. Kalau PR sepertinya ini rutinitas ya administrasinya harus lebih baik, komunikasinya harus ditingkatkan. Tapi kami kira tidak ada PR yang berat dan dipastikan semua proses pemilu 2019 berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tangerang periode 2018-2023 Ahmad Syailendra mengungkapkan bahwa yang paling krusial dalam kepengurusan baru ini meski bisa menanggulangi kekurangan yang dialami kepengurusan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here