Home OLAHRAGA Jelang Liga 2 2019, Fokus Cari Pelatih Pengalaman

Jelang Liga 2 2019, Fokus Cari Pelatih Pengalaman

0
SHARE
KERANGKA: Gelandang Persita Aditia Gigis (kiri) diharapkan bisa menunjukkan prestasi di Piala Indonesia agar kembali direkrut tim Ungu musim depan.

PESRSITA Tangerang tidak mau terburu-buru dalam menyiapkan skuat untuk menghadapi Liga 2 musim 2019. Pendekar Cisadane memilih memfokuskan diri untuk menemukan sosok pelatih untuk musim 2019 yang diberi target promosi Liga 1.

Kriteria pelatih yang dicari tim Ungu sudah dikemukakan Presiden Klub Persita Ahmed Rully Zulfikar Iskandar: “Syaratnya dia harus pelatih berpengalaman, khususnya pelatih dari Liga 1, ini adalah hasil evaluasi manajemen atas apa yang terjadi musim lalu.”

Ya, musim lalu Wiganda Saputra dinilai Rully berhasil mengantar Persita melaju hingga memperebutkan tiket promosi Liga 1. Namun, pelatih asal Palembang dibuat tak berdaya saat menghadapi pelatih sarat pengalaman seperti Kas Hartadi (Kalteng Putra), Syafrianto Rusli (Semen Padang) dan Seto Nurdiantoro (PSS Sleman).

Di akhir tahun 2018, Persita langsung melakukan pendekatan kepada beberapa pelatih ternama Liga 1 seperti Angel Alfredo Vera (eks Persebaya dan Sriwijaya FC), Rahmad Darmawan (eks Mitra Kukar) dan Fachri Husaini (eks timnas U-16). Sejauh berdasarkan informasi intern klub Persita yang didapat koran ini, manajemen masih menunggu jawaban Fachri yang memberikan tanggal 10 Januari sebagai batas waktu pertimbangannya menerima atau menolak pinangan Persita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here