Home TANGERANG HUB Jam Kerja Banyak ASN di Mal, BKPSDM Sudah Dapat Laporan

Jam Kerja Banyak ASN di Mal, BKPSDM Sudah Dapat Laporan

1
SHARE
BELANJA: Pegawai yang masih berseragam dinas tengah berbelanja di salah satu mal di Kota Tangerang pada saat jam kerja, Senin (7/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Aparatur sipil negara (ASN) di Kota Tangerang tengah menjadi sorotan masyarakat. Warga kerap menemui para ASN berada di mal saat jam kerja. Tanpa risi mereka masih mengenakan seragam untuk berbelanja berbagai keperluan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang , Akhmad Lutfi saat dikonfirmasi  tak menampik adanya ASN yang berkeliaran di pusat perbelanjaan. Ia mengakui sudah mendapat banyak laporan dari masyarakat terkait persoalan ini.

Namun menurut dia,  harus dilihat terlebih dahulu apakah benar mereka ASN di lingkup pemkot atau guru yang selesai mengajar.

“Kami memang sering mendapatkan laporan. Setelah kami cek ternyata guru sekolah tetapi ada juga ASN yang bolos dan kami juga melihat langsung fakta di lapangan,” aku  Luthfi.

Untuk ASN yang bolos kerja, BKPSDM akan melakukan pemanggilan dan melaporkan ke pimpinan tempat mereka berdinas untuk diberikan peringatan.

Menanggapi banyaknya laporan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja berencana melakukan razia pegawai yang keluar saat jam kerja untuk belanja atau makan di mal yang ada di Kota Tangerang.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang Mumung Nurwana mengatakan, sudah banyak mendapatkan laporan terkait ASN yang keluar pada jam kerja. Akan tetapi memang kebanyakan guru sekolah yang selesai mengajar.

“Masalah tersebut, sudah kami bahas dengan BKPSDM untuk melakukan razia ke mal mencari ASN yang keluar pada jam kerja,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (7/1).

Mumung menambahkan, bahwa pihaknya juga akan melakukan razia tidak hanya ASN saja, melainkan anak-anak sekolah yang bolos akan menjadi fokus Satpol PP Kota Tangerang. Bahkan, dalam waktu dekat akan bergerak mendatangi mal dan mencari ASN yang tidak patuh.

“Kita juga akan merazia anak sekolah yang bolos. Untuk pelaksanaan dalam waktu dekat kami akan melakukan razia. Bahkan titik kumpul anak sekolah juga akan kami lakukan razia,”pungkasnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here