Home TANGERANG HUB Pesona Kebun Bunga Matahari Hadir di Sepatan

Pesona Kebun Bunga Matahari Hadir di Sepatan

0
SHARE
TAMAN BUNGA MATAHARI: Warga mengunjungi Taman Bunga Matahari yang terdapat di Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Senin (7/1). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SEPATAN – Hanya dengan merogoh kocek Rp5000 per orang, warga Kabupaten Tangerang kini bisa menyejukan pikiran dengan mendatangi Kebun Bunga Matahari, di Kampung Pisangan, Desa Kayu Agung, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

Hending, pemilik kebun bunga matahari ini tak menyangka jika kebun bunga hasil kreativitasnya kini banyak diminati para pemburu wisata, khususnya bagi warga Kabupaten Tangerang dan juga Kota Tangerang.

“Niat awal saya berkebun cuma untuk menjual biji bunga maupun bunganya saja,” tutur Hending, kepada Tangerang Ekspres, Senin (7/1).

Hending pun tak memungut biaya yang mahal untuk para tamu yang berkunjung, ia hanya mematok Rp5.000 per orang untuk sekali masuk.

“Uang tersebut saya pergunakan untuk membeli pupuk dan bayar pegawai yang mengurusi kebun bunga matahari,” terangnya.

Pendapatan pengelola dari perharinya biasanya kurang lebih sekitar Rp2 jutaan, sedangkan untuk wekeend bisa dapat sekitar Rp3 jutaan.

“Saya pun berpikir untuk meluaskan kebun bunga matahari ini. Tapi tetap ke tujuan awal kita ya mau jual bunga nya,” lanjut Hending.

Sementara itu, Usnia Atun, salah satu pengunjung asal Kecamatan Pasar Kemis, mengatakan, ia mendapatkan informasi dari sosial media, ada kebun bunga matahari di Kecamatan Sepatan.

Jarak yang tidak jauh, membuat ia dan beberapa temannya langsung menuju taman matahari di Kecamatan Sepatan. Alhasil, ia begitu menikmati taman bungan matahari.

“Saya tahu ini dari sosmed, kok kelihatannya bagus gitu ada bunga matahari, ya udah sekarang saya ke sini dengan teman-teman sekolah,” tutupnya. (mg-6/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here