Home TANGERANG HUB Camat Kosambi Ajak Warga Peduli Korban Tsunami

Camat Kosambi Ajak Warga Peduli Korban Tsunami

0
SHARE
BERIKAN BANTUAN: Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang bersiap-siap akan menyalurkan bantuan bagi korban tsunami ke Pendopo Pangedlang, Selasa (8/1). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

KOSAMBI — Bantuan dari seluruh elemen masyarakat terus mengalir untuk sejumlah korban Tsunami Selat Sunda. Kali ini, Pemerintah Kecamatan Kosambi melepas keberangkatan relawan yang mengirim bantuan untuk korban bencana alam tersebut ke Alun-alun Kantor Bupati Pandeglang, kemarin.

Hadir dalam acara pengiriman bantuan bertajuk ‘Peduli Korban Bencana Alam Tsunami Banten’, Camat Kosambi Toni Rustoni, Sekcam Kosambi Zamzam Manohara, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintaha Sunartim, Kasi Trantib dan Linmas Kecamatan Kosambi Saduni dan seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Kosambi.

Camat Kosambi Toni Rustoni, mengajak warga untuk membantu korban tusnami Selat Sunda di Pandegelang dan Lampung. Agar bantuan terkoordinasi secara legal, dia juga telah menginstruksikan seluruh Kades dan lurah yang ada di Kecamatan Kosambi untuk melakukan penggalangan dana dengan melibatkan Karang Taruna.

Toni sudah diinstruksikan beberapa hari yang lalu kepada seluruh kepala desa dan lurah di wilayah Kecamatan Kosambi, agar bisa menggerakkan pemuda. Khususnya karang taruna untuk mengakomodir sumbangan warga. Kegiatan ini sudah berjalan tak lama ketika tsunami terjadi.

Kata Toni, bantuan yang dikirim ke Kabupaten Pandegelang diantaranya obat-obatan, tas sekolah anak, mi instan, mainan anak-anak, kaos anak-anak, pakaian layak pakai, susu balita, perlengkapan mandi, perlengkapan salat dan lain-lain.

Toni mengapresiasi kinerja dan rasa kepedulian seluruh anak buahnya yang sudah memberikan membantuan, bahkan mengantar barang bantuan menggunakan mobil ke Alun-alun Kantor Bupati Pandeglang. Hal itu, dilakulan dalam rangka memberikan sesuatu yang berguna untuk yang membutuhkan.

“Pastinya bantuan dapat bermanfaat bagi para para korban yang terkena musibah bencana alam tsunami Pandegelang,” ujarnya.

Disamping itu, ia mengajak jajaran Pemerintahan Kecamatan Kosambi berdoa untuk para korban tsunami Selat Sunda, sekaligus mendoakan keselamatan bangsa dan gegara Indonesia yang tercinta ini. “Semoga sumbangan yang diberikan akan menjadi amal ibadah kami,” harapnya. (mg-2/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here