Home OLAHRAGA Levante vs Barcelona, Pembuktian Little Magician

Levante vs Barcelona, Pembuktian Little Magician

0
SHARE
PENENTU: Philippe Coutinho diharapkan kembali unjuk kebolehan dalam membuat gol.

PER Minggu 6 Januari lalu, Philippe Coutinho tepat setahun menjadi penggawa Barcelona. Dia membuat rekor transfer pembelian termahal dalam sejarah klub. Gelandang 26 tahun itu dibeli dari Liverpool dengan total biaya EUR 160 juta (Rp 2,58 triliun).

Dengan harga selangit, tidak berlebihan jika ekspektasi Barcelonistas sangat tinggi kepada eks pemain Inter Milan itu. Tetapi, performa pemain berjuluk Little Magician itu dianggap belum memuaskan.

Padahal, kontribusinya dalam setahun berkostum Blaugrana cukup stabil. Coutinho tampil di 44 pertandingan dengan mencetak 15 gol dan membukukan 10 assist. Namun, tidak sedikit pihak yang berasumsi dia bisa lebih dari itu.

Posisi Coutinho juga sering berubah. Terkadang jadi winger. Tidak jarang pula jadi gelandang. Apesnya, di dua posisi tersebut sudah ada pakem yang cukup mantap bagi entrenador Ernesto Valverde. Yakni kombinasi Ivan Rakitic-Sergio Busquets-Arthur di tengah. Lalu, ada trisula Lionel Messi-Luis Suarez-Ousmane Dembele di lini depan. Itu belum termasuk Arturo Vidal dan Rafinha yang bisa memanaskan persaingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here