Home TANGERANG HUB Pentas Dance Korsel Dibuka Palang Pintu

Pentas Dance Korsel Dibuka Palang Pintu

1
SHARE
JOGET KOREA: Sejumlah anggota delegasi PMI Korsel berjoget panggung Jaletreng, Taman Kota Dua, Minggu (13/1). FOTO: Dwiki Darmawan/Tangerang Ekspres

SERPONG-Sebanyak 50 PMI Kota Daejon, Korsel, pamer tarian. Mereka, membawakan ‘Dance Korea’ di Jaletreng Riverside Park, Jalan Tekno Widya, Serpong, Minggu (13/1).

Namun, sebelum pementasan itu dilakukan tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) lebih dahulu memberi kejutan. Yakni, menyambut tim tamu dengan atraksi Palang Pintu.

Kegiatan itu, merupakan bagian dari agenda pertukaran budaya dari PMI Korsel yang datang ke Kota Tangsel. Di hari ketiga, kemarin, giliran pementasan seni Korsel di Jalatreng Riverside Park, di Taman Kota Dua, Serpng.

Hadir di tempat ini Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie. Ia mengatakan, pentingnya saling mengenal kebudayaan untuk mempertebal tali persahabatan antar PMI.

“Acara yang digelar ini adalah acara yang bisa digunakan sebagai awal penyambung tali persaudaraan antar PMI di Indonesia dan Korea,” ujarnya.

Laki-laki yang akrab disapa Ben itu menambahkan, PMI Tangsel nantinya akan berencana balik mengunjungi PMI Korea Selatan yang berada di Kota Daejon.

“Mudah-mudahan PMI Tangsel suatu saat akan balik mengunjungi PMI Korea di Kota Daejon untuk kembali saling berbagi kebudayaan,” tambahnya.

Selain itu Dosen Besar Universitas Daejon, Park Chanin mengatakan, merasa bahagia selama berada di Indonesia. “Saya senang berada di Indonesia saat ini pun saya dan seluruh anggota PMI korea mengenakan baju batik sebagai tanda cinta kami pada Indonesia,” ujarnya.

Park juga menambahkan, pertukaran budaya adalah hal penting karena dapat menjadi suatu pelajaran untuk mempererat tali persaudaraan antar PMI di dunia,

“Semoga dengan acara ini kita akan semakin memperkuat tali persahabatan dan solidaritas antar anggota PMI,”tambahnya.

Sementara itu Kepala Markas PMI Tangsel, Adji Ekawarman mengatakan, acara yang digelar itu adalah agenda lanjutan dari kunjungsn PMI Korea ke Indonesia.

“Hari ini adalah hari dimana kita melakukan pertukaran budaya sehingga karena Palang Merah itu adalah bendera international maka harus menyatukan perbedaan yang ada,” ujarnya.

Adji juga menjelaskan, nantinya setelah acara tersebut selesai digelar akan ada agenda lanjutan yang berpusat di Jakarta.

“Setelah acara ini kami dan PMI Korea akan jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah satu tempat yang cocok untuk mengenalkan Indonesia kepada PMI Korea,” tambahnya.

Acara yang digelar itu turut dihadiri Wakil Walikota Tangsel, Benjamin Davnie, Dosen Besar Universitas Daejon, Park Chanin dan Kepala Markas PMI Tangsel Adji Ekawarman serta anggota PMI Korea dan PMI Tangsel yang berjumlah 200 orang.

Dalam kesempatan itu pula Wakil Walikota Tangsel, Benjamin Davnie dan Dosen Besar Universitas Daejon, Park Chanin saling memberikan kenang-kenagan sebagai ungkapan terimakasih. (mg-4)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here