Home OLAHRAGA Skuat Pelatih Persita, Wajib Rampung Januari

Skuat Pelatih Persita, Wajib Rampung Januari

0
SHARE
SUASANA BARU: Aldi Al Achya kemungkinan mendapat suasana baru dari jajaran pelatih yang direkomendasikan manajemen. FOTO: Aries Maulansyah/Tangerang Ekspres

JAJARAN manajemen Persita Tangerang terus berudaha agar persiapan tim berjuluk Pendekar Cisadane menghadapi Liga 2 musim 2019 bisa segera dimulai. Bahkan manajemen memberi batas waktu untuk penetapan nama-nama pelatih yang masuk jajaran pelatih tim Ungu rampung pada Januari ini.

“Iya atas instruksi presiden klub (Ahmed Rully Zulfikar Iskandar, red) untuk penetapan nama pelatih dan jajarannya selesai bulan ini juga. Ini akan semakin cepar jika sudah ada kesepakatan dengan coach Widodo (Widodo Cahyono Putra, red) yang akan memberi kabar kepastian pekan ini,” beber I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Jika sudah sepakat, lanjut Nyoman pihaknya tinggal menyusun jajaran pelatih yang akan mendampingi Widodo. Nyoman sendiri mengaku presiden klun sudah memiliki beberapa nama yang akan direkomendasikan sebagai asisten mantan pelatih Bali United itu.

Salah satu yang dipastikan mendampingi Widodo adalah Wiganda Saputra Pelatih Persita musim 2018. Dimana presiden klub ingin Gandul, sapaan Wiganda Saputra, belajar dari Widodo cara menangani klub seperti saat sukses menjadikan Bali United meraih posisi runner up Liga 1 tahun 2017.

“Saat pembicaraan dengan coach Widodo, ia tidak mengungkap akan membawa gerbong asisten pelatih, kalau pun membawa Gandul diminta tetap berada dalam tim Persita,” ungkap Nyoman.

Nyoman sendiri tak mengungkap lebih jauh nama-nama pendamoing Widodo yang direkomendasikan oleh presiden klub. Namun Nyoman mengungkap nama-nama yang diajukan dikenal dekat dengan Widodo baik saat menjadi pemain maupun pelatih di beberapa klub Indonesia.

Jika menilik pernyataan Nyoman, nama-nama yang diajukan kemungkinan besar tak jauh dari beberapa nama yang memang akrab dengan Widodo dan pernah menjadi bagian dari Persita.

Sebut saja nama Mukti Ali Raja dan Muchtar Hendra. Nama Mukti muncul karena pernah satu satu tim dengan Widodo di timnas maupun saat membela Petro Kimia Putra Gresik di tahun 2002. Keduanya pernah terlibat bersama mengalahkan Persita pada babak final Liga Indonesia 2002 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sedang Muchtar muncul, lantaran jebolan Univeristas Negeri Jakarta ini pernah menjadi asisten Widodo saat melatih Persela Lamongan pada tahun 2009. Muchtar sendiri bukan nama yang baru buat Persita, karena pernha menjadi asisten pelatih bidang fisik di era pelatih Elly Idris dan Fabio Olivera pada tahun 2012-2014.

Nama-nama asisten pelatih Persita ini muncul seiring dirilisnya berakhirnya bekerjasama dengan dua pelatih asisten Persita di instagram tim Ungu. Ucapan terima kasih muncul dari manajemen diberikan kepada Herman Montes (asisten pelatih kiper) dan Asep Ardiansyah (asisten pelatih bisang fisik). (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here