Home TANGERANG HUB Kades dan Lurah Harus Peduli Sampah

Kades dan Lurah Harus Peduli Sampah

0
SHARE
PEDULI SAMPAH: Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (kiri), meminta kades, lurah dan camat di Kabupaten Tangerang, harus mampu mengatasi masalah sampah. FOTO: Diskominfo Kab Tangerang for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengumpulkan camat, lurah dan kepala desa (kades) di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Selasa (14/1).

Para pemimpin wilayah di Kabupaten Tangerang ini, dikumpulkan berkaitan dengan pengelolaan sampah yang selama ini menjadi batu sandungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dalam menata pembangunan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini lebih dari 2500 ton sampah dalam seharinya dikirim ke tempat pembuangan akhir atau TPA Jatiwaringin Mauk.

“Sampah-sampah tersebut berasal dari seluruh wilayah desa, kelurahan dan Kecamatan, semuanya langsung diangkut tanpa disortir tingkat wilayah,” terangnya.

Menurut Zaki, ada beberapa daerah yang memiliki masalah sampah, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) hingga masalah pembuangan sementara, hingga pengelolaan sampah butuh penanganan bersama. “Di 2019 ini, kita masih melihat tumpukan sampah yang dibuang sembarang, bahkan sepadan jalan menjadi tempat pembuangan sampah,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here