Home BANTEN Pembukaan Bintang Sains 2019, Adu Cerdas Kemampuan MIPA

Pembukaan Bintang Sains 2019, Adu Cerdas Kemampuan MIPA

0
SHARE
ADU CERDAS: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah), Direktur Radar Banten Group Mashudi (kanan) dan Kadindikbud Serang Asep Nugrahajaya bersama ratusan siswa mengikuti Bintang Sains 2019 di gedung PGRI Ciruas, Kabupaten Serang, kemarin.

SERANG-Bintang Sains 2019 di Kabupaten Serang dimulai. Kemarin (14/1), event lomba pengetahuan matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) untuk pelajar kelas IV dan V sekolah dasar (SD) itu dibuka oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di gedung PGRI Ciruas, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Event ini disambut antusias peserta dan guru serta kepala sekolah yang mendampingi siswa.

Dalam sambutannya, Tatu menilai bahwa Bintang Sains 2019 dapat meningkatkan motivasi peserta didik dalam penguasaan mata pelajaran matematika dan ilmu pengetahuan alam (MIPA) yang akan berdampak pada peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Serang pada sektor pendidikan. Tatu berkesempatan untuk memberikan beberapa pertanyaan kuis berhadiah yang disediakan panitia kepada peserta sebelum lomba dimulai, disambung pertanyaan kuis berhadiah oleh Direktur Radar Banten Mashudi dan Kadindikbud Serang Asep Nugrahajaya.

Lomba berlangsung sukses hingga menghasilkan sepuluh siswa terbaik dari 320 peserta di 32 sekolah di Kecamatan Ciruas. Acara akan disiarkan di Banten Raya TV dan dipublikasikan di Radar Banten, Banten Raya, Tangerang Ekspres, radarbanten.co.id, dan media sosial Radar Banten. Kegiatan dipandu Ratu Qonita Malina Amalia dan Tubagus Randy

Purwa selaku host. Tatu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Radar Banten dan Banten Raya TV yang menyelenggarakan Bintang Sains 2019. “Kegiatan luar biasa, acara yang saya impikan. Di luar dugaan gagasan ini muncul
dari Radar Banten,” ucap Tatu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here