Home OLAHRAGA PSSI Rilis Jadwal Babak 32 Besar Piala Indonesia, Matangkan Kekuatan Tersisa

PSSI Rilis Jadwal Babak 32 Besar Piala Indonesia, Matangkan Kekuatan Tersisa

0
SHARE
SERIUS BERLATIH: Aditia Gigis (depan) bersiap menghadapi Babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi Arema FC. FOTO: Dok. Tangerang Ekspres

PERSITA Tangerang langsung bergegas cepat seiring telahdirilisnya jadwal pertandingan babak 32 Besar Piala Indonesia kontra Arema FC. Tim Ungu langsung mematangkan kekuatan tersisa yang ada saat ini dengan 14 pemain.

Ya, sejauh ini dari 18 pemain yang dipertahankan untuk ajang Piala Indonesia baru ada 15 pemain yang hadir dalam latihan sejak, Senin (14/1/2019). Jika pada latihan perdana diikuti 14 pemain, maka sejak kemarin personil bertambah dengan kehadiran bek Syarif Wijiyanto.

“Kita masih menunggu Heru (Setyawan, red) yang izin keperluan keluarga dan Rio Ramandika yang dalam penyembuhan cedera. Kami akan berlaga dengan kekuatan 17 pemain, karena satu pemain Ryan Kurnia nampaknya telah dilirik PS Tira,” beber I Nyoman Suryanthara Manajer Persita.

Meski demikian Nyoman cukup optimis dengan kekuatan yang ada tim Ungu akan memberi perlawanan pada dua laga babak 32 Besar Piala Indonesia menghadapi tim Liga 1 Arema FC.

Persita lebih dulu akan menjalani leg pertama dengan status laga away di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 26 Januari. Lalu Pendekar Cisadane bakal menjamu Arema di Stadion Utama Sport Center Dasana Indah (SCDI) Kelapa Dua sepekan kemudian tepatnya, 4 Februari 2019.

“Persiapan hitungannya hanya tinggal 10 hari, mau tidak mau kita maksimalkan yang ada saat ini agar bisa meraih hasil optimal. Paling bagus kita bisa menahan imbang Arema yang kekuatannya satu level diatas kita, kalau pun kalah jangan sampai banyak gol dan kalau bisa kita membuat gol tandang ke gawang Arema,” ucap Wiganda Saputra Pelatih Sementara Persita.

Sejauh ini, kata Gandul persiapan tim lebih diutamakan untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah cukup lama libur latihan. Meski demikian, pada latihan yang diberikan disisipkan materi strategi dan teknik bermain sehingga kemampuan pemain dapat meningkat secara bersamaan.

Hal tersebut dilakukan Gandul, sapaan Wiganda Saputra, untuk mengatasi mepetnya persiapan tim dan mendekatkan kemampuan pemain tim Ungu dengan para pemain Arema yang sekarang ini dibesut Milomir Seslija.

“Kami sadar sulit untuk bisa menang atas Arema di kandang mereka, tetapi kami ingin pemain tampil dengan semangat dan gairah pantang menyerah. Dan itu harus didukung dengan kemampuan fisik, teknik dan taktik yang tepat, mudah-mudahan mencuri hasil imbang atau bahkan kemenangan bisa kita lakukan,” tegasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here