Home OLAHRAGA Barcelona vs Levante, Menjaga Marwah Camp Nou

Barcelona vs Levante, Menjaga Marwah Camp Nou

0
SHARE
LOLOS: Philippe Coutinho (bawah) diyakini akan meloloskan Barcelona ke babak 8 Besar Copa del Rey.

KONTRAK Ernesto Valverde bersama Barcelona berakhir di penghujung musim ini dan belum ada tanda-tanda diperpanjang. Padahal, sejak melatih Lionel Messi dkk musim lalu, Txingurri, julukan Valverde sukses mempersembahkan tiga trofi (La Liga, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol).

Lantas, bagaimana jadinya bila Valverde tidak memenangi satu pun trofi musim ini? Memang, masih ada kesempatan di La Liga karena Barca bercokol di puncak klasemen. Di Liga Champions, Barca sudah lolos ke 16 besar. Untuk satu ini, memang itulah target yang dibebankan manajemen kepada Valverde karena sudah tidak meraihnya sejak 2014-2015.

Tetapi, andai Liga Champions kembali gagal diraih dan ada trofi domestik yang lepas, maka masa depannya di Camp Nou benar-benar berakhir. Dan, potensi untuk tersingkir di salah satu ajang lokal ada di Copa del Rey. Ya, Blaugrana kalah agregat 1-2 dari Levante di leg pertama 16 besar Copa del Rey.

Ada asumsi bahwa eks pelatih Athletic Bilbao itu sengaja melepas Copa del Rey. Tujuannya, agar pemainnya bisa lebih fokus ke liga Champions sembari mempertahankan La Liga.

“Saya tidak yakin bila mengorbankan Copa del Rey pasti juara Liga Champions. Kami pernah melakukan rotasi dan kalah,” ucap Valvered seperti dilansir Marca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here