Home BISNIS Korsel Lirik Koperasi Topi Bambu

Korsel Lirik Koperasi Topi Bambu

0
SHARE
DATANGI PENGRAJIN: Korea Trade-Investment Promotion Agency, saat mengunjungi pengrajin anyaman di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

CIKUPA – Korea Trade-Investment Promotion Agency (Kotra), Kedutaan Besar Korea Selatan melirik produk Koperasi Produsen Komunitas Topi Bambu. Perwakilan Kontra meninjau langsung koperasi yang mengembangkan kerajinan berbahan baku mambu asli Tangerang.

Tak hanya melihat gerai Koperasi Produsen Komunitas Topi Bambu yang terdapat di Cikupa, warga Korea Selatan tersebut juga diajak langsung menemui produsen kerajinan anyaman bambu yang terdapat di Kecamatan Cikupa, Jambe maupun Legok.

Vice President Direktor Kontra Lee Chang Hyun, memaparkan melalui pencerjemahnya, Pemerintah Korea Selatan, sudah melakukan kerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk membantu pengembangan koperasi di Indonesia.

Lebih lanjut Lee Chan memaparkan, kedatangan dirinya ke Koperasi Produsen Komunitas Topi Bambu atas kementerian koperasi.

Kata Lee Chan, dirinya terkesan dengan produk yang dihasilkan oleh Koperasi Produsen Komunitas Topi Bambu. Selain itu, bahan baku yang dipergunakan masih alami dan mudah didapat, ternyata bahan tersebut ramah lingkungan.

“Produknya memiliki inovasi yang tinggi. Kami terkesan dengan kerajinan yang dibuat masih secara tradisional dengan cara dianyam,” tegas Lee Chan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here