Home OLAHRAGA Seleksi Pemain Muda Persita, 6 Pemain Masuk Nominasi Tim Utama

Seleksi Pemain Muda Persita, 6 Pemain Masuk Nominasi Tim Utama

0
SHARE
BUTUH POLESAN: Pemain muda Persita Rizqian Akbar (kanan) Ripki, Sumantri dan Husni Mubarak (kiri) masih butuh polesan untuk menjadi pemain utama.

PERSITA Tangerang memastikan pembinaan usia muda masih menjadi andalan tim kebanggaan warga Tangerang tersebut. Hal ini ditunjukkan dengan seleksi pemain muda Pendekar Cisadane yang tetap berjalan meski saat ini tim tengah menyiapkan diri tampil di Babak 32 Besar Piala Indonesia.

Dari sekira 25 pemain jebolan tim Kabupaten Tangerang yang menjadi juara di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten dan Bupati Cup, enam pemain terpilih masuk nominasi tim utama Persita. Keenam pemain yang lolos adalah Pahlevi, Akbar Fajarudin, Sumantri, Husni Mubarak, Ripki, Rizqian Akbar.

“Keenam pemain ini lolos seleksi, karena nanti akan dilihat lebih seksama oleh coach Widodo (Cahyono Putro). Siapa yang layak masuk komposisi tim utama atau masuk tim potensial, semua ada dalam kewenangan pelatih kepala,” ucap Wiganda Saputra Pelatih Sementara Persita, kemarin sore (21/1/2019) di Lapangan Stadion Mini Cisauk.

Dikemukakan Wiganda, semua yang lolos wajib memperlihatkan kemampuan terbaik sebagai pemain sepakbola profesional. Karena saat memasuki jenjang profesional persaingan yang ada akan semakin ketat. Hanya pemain terbaik yang akan dipertahankan untuk masuk tim utama.

Ini diberlakukan lantaran saat ini Persita memiliki target yang cukup tinggi dari masyarakat Tangerang yakni lolos ke Liga 1 tahun 2020. Sehingga butuh pemain yang kompetitif untuk menunjang kekuatan tim.

Sementara itu Manajer Persita I Nyoman Suryanthara menegaskan kesempatan bergabung bersama Persita buat pemain muda binaan klub asal Kabupaten Tangerang serta Askab PSSI Tangerang musim ini lebih besar. Ini mengingat Persita masih membuka keran buat pemain potensial yang akan dibentuk menjadi sebuah tim.

“Kedepan Presiden Klub (A. Rully Zulfikar Iskandar, red) akan membangun tim Persita U-16 dan Persita U-18 yang akan disiapkan jika Persita lolos ke Liga 1. Jumlahnya pasti lebih dari 6 yang ada saat ini, ini untuk menampung banyaknya potensi pemain muda di Tangerang,” jelas Nyoman.

Ini jugalah yang menjadi sebab manajemen klub memilih Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih tim Ungu musim ini. Pria kelahiran Cilacap tersebut dikenal punya pengalaman bagus membentuk tim yang bermateri pemain muda.

“Tapi semua butuh proses memenuhi target pembentukan tim pembinaan dan yang utama targetnya tentunya membawa Persita lolos ke Liga 1 lebih dulu,” tuntasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here