Home TANGERANG HUB Plafon Kecamatan Mekar Baru Ambrol

Plafon Kecamatan Mekar Baru Ambrol

1
SHARE
AKTIVITAS: Sejumlah warga melakukan aktivitas di kantor Kecamatan Mekar Baru, kabupaten Tangerang, Kamis (24/1). FOTO: Zakky Adna/Tangerang Ekspres

MEKAR BARU – Plafon di Kantor Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang ambrol, Rabu (23/1) malam. Atas peristiwa tersebut, sejumlah pegawai dan pengunjung khawatir dengan kondisi bangunan kantor kecamatan.

Ismail, Penjaga Kantor Kecamatan Mekar Baru menuturkan, plafon ambrol sekitar Pukul 23.00 WIB. Kebetulan saat peristiwa itu terjadi, dia sedang di teras Kantor Kecamatan Mekar Baru. Dia mengetahui plafon ambrol setelah mendengar suara barang terjatuh dari dalam kantor kecamatan.

“Saya lagi di teras kantor kecamatan. Tiba-tiba, saya mendengar suara barang terjatuh dari dalam kantor. Setelah saya pastikan ke dalam kantor. Ternyata plafon di ruangan utama dekat tangga ambrol,” tutur Ismail, kepada Tangerang Ekspres, Kamis (24/1).

Selanjutnya, dia sengaja tidak merapihkan potongan plafon yang ambrol. Tujuannya, agar potongan plafon yang ambrol, bisa dilihat pegawai kecamatan saat pagi hari. Setelah itu, barulah sejumlah pegawai kecamatan yang mengetahui hal ini merapihkan potongan plafon.

Ia mengungkapkan, peristiwa ini merupakan ke tiga kali plafon di Kantor Kecamatan Mekar Baru ambrol. Pertama, tuturnya, plafon ambrol di ruangan Sekretaris Camat (Sekcam) Mekar Baru. Berikutnya, plafon ambrol di ruangan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Mekar Baru.

“Saat ini, di ruang utama dekat tangga menuju lantai atas. Namun, beruntung tidak ada korban setiap kali plafon ambrol,” ujarnya.

Sapei, Staf Seksi Umum dan Kepegawaian mengatakan, gedung Kantor Kecamaan Mekar Baru dibangun pada 2008 lalu. Menurutnya, seharusnya kondisi bangunan gedung masih layak digunakan. Namun, sekarang sejumlah titik dinding, plafon dan kusen sudah terlihat rapuh.

“Gedung Kantor Kecamatan Mekar Baru dibangun sekitar 2008 lalu. Tapi dinding, plafon dan kusen sudah pada rapuh,” bebernya.

Andi Sulaiman, seorang warga mengatakan, ia berkunjung ke Kantor Kecamatan Mekar Baru untuk melakukan perekaman elektronik KTP (e-KTP). Ada plafon ambrol, tentu membuat dirinya sedikit khawatir dengan kondisi bangunan di Kantor Kecamatan Mekar Baru.

“Saya yang sesekali ke sini saja khawatir. Apalagi pegawai kecamatan yang bekerja setiap Senin sampai Jumat di Kantor Kecamatan Mekar Baru,” ujarnya. (mg-2/mas)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here