Home PENDIDIKAN Didikbud Gelar Simulasi UNBK

Didikbud Gelar Simulasi UNBK

1
SHARE
SIMULASI: Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono (kanan) memantau pelaksanaan UNBK tingkat SMP di SMPN 14 Kota Tangsel, Senin (28/1). FOTO: Dindikbud for Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel, Senin (28/1) melakukan simulasi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di sekolah negeri dan swasta di Kota Tangsel. Simulasi akan dilaksanakan sampai Kamis (31/1).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan, simulai dilakukan untuk mengetahui satu kondisi yang sama dengan pelaksanaan UNBK.

“Tujuannya secara infrastruktur pada waktunya siap 100 persen, kalau ada kendala terkait infrastruktur dan jaringan bisa diantisipasi lebih awal,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (28/1).

Taryono menambahkan, dalam simulasi sekolah memberikan kesempatan atau kesiapan kepada siswa untuk berlatih ujian dengan menggunakan sistem berbasis komputer. Juga untuk latihan bagi teknisi dan administrasi (guru) jika saat pelaksanaan UNBK terjadi kendala.

“Jadi teknisi dan administrasi yang akan bertugas sudah tahu langakah apa yang akan diambil jika terjadi masalah saat pelaksanaan UNBK,” tambahnya.

Masih menurutnya, ia berkesempatan mengunjungi dan melihat simulasi di SMPN 14 Kota Tangsel. Di sekolah tersebut simulasi UNBK berjalan lancar dan sistem tidak terjadi masalah. Namun, simulasi di SMPN 7 Kota Tangsel terjadi konekting internet yang tepat tapi berhasil diatasi petugas teknisi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here