Home TANGERANG HUB Berburu Perlengkapan Imlek di Pasar Lama

Berburu Perlengkapan Imlek di Pasar Lama

1
SHARE
KUE IMLEK: Pedagang berjualan berbagai kebutuhan Imlek di Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Selasa (29/1). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG- Perayaan Imlek tinggal menghitung hari. Jelang perayaan tahun baru china, sudah banyak warga Tionghoa yang mencari perlengkapan untuk menyambutnya.

Segala persiapan dilakukan seperti pernak-pernik, makanan khas imlek serta dodol china. Semua kebutuhan imlek mudah didapat di Pasar Lama Tangerang, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. Karena setiap menjelang perayaan Imlek warga Tionghoa selalu memburu peralatan Imlek untuk menghiasi rumah mereka.

Edi (40) salah satu pedagang di Pasar Lama Tangerang yang telah lama menjual perlengkapan untuk perayaan Imlek. Dirinya selalu  menjual peralatan imlek seperti lampion, amplop angpao, gantungan imlek dan aksesoris lainnya.

“Disini saya menjual segala pernak-pernik Imlek ini lengkap. Tapi, kalau yang saya jual tergantung shio jadi tidak sembarangan saya jual barang-barang ini,”ujar Edi kepada Tangerang Ekspres, Selasa (29/1).

Edi mengaku, barang daganganya selalu ramai pembeli setiap menjelang perayaan Imlek. Bahkam sejak awal tahun dirinya sudah berjualan di Pasar Lama dan itu berdasarkan hitungan keberuntungan sesuai keyakinanya.

“Memang banyak sekali yang membeli kalau Imlek. Bahkan seperti sekarang ini sudah mendekati banyak pembeli yang berdatangan dari mana saja. Dari Kabupaten Tangerang juga ada yang datang ke tempat saya,”tuturnya .

Tidak hanya pernak-pernik saja yang dijual, banyak juga pedagang yang menyajikan kuliner khas Imlek.  Terdapat kue bulan, dodol, keripik, roti isi, aneka sate hingga asinan yang sudah dijajakan para pedagang untuk warga yang ingin merayakan Imlek dengan Shio Babi Tanah yang melambangkan optimisme dan kecintaan menghadapi kehidupan.(mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here