Home OLAHRAGA Timnas U-22, Tetap Optimis Tanpa Egy-Ezra

Timnas U-22, Tetap Optimis Tanpa Egy-Ezra

0
SHARE
INTRUKSI: Pelatih timnas U-22 Indra Sjafri (kiri) memberikan instruksi kepada para pemain saat latihan.

PENYERANG Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk) resmi tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Keduanya dilarang oleh klubnya. Alasannya, Piala AFF U-22 bukanlah kalender FIFA.

Tidak bergabungnya Egy dan Ezra terus menimbulkan masalah. Apalagi Egy yang selama ini selalu jadi andalan Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Target untuk bisa meraih juara Piala AFF U-22 sempat disematkan di pundak pria berusia 18 tahun itu.

Indra mengatakan tidak masalah jika kedua pemain tersebut tidak bergabung. Stok pemain yang ada saat ini sudah mumpuni untuk menggantikan kualitas keduanya. “Tidak masalah, jadi bisa memberi kesempatan untuk pemain lainnya,” jelasnya.

Tanpa Egy-Ezra, Indra menegaskan skema permainan sama sekali tidak berubah. Apalagi, 30 menit yang ada saat ini sudah dilatihnya selama tiga pekan. Dia juga tidak akan mencari penggantinya. “Ini sudah cukup yang ada sekarang,”paparnya.

Malah pelatih 55 tahun itu tidak kecewa. Merasa bahagia. Sebab, Indra merasa tidak bergabungnya kedua pemain bisa jadi memberi kesempatan yang bagus untuk berkarir di Eropa. Itu berarti keduanya jadi pemain penting di tim masing-masing. “Perkembangan mereka di klub juga harus diberi peluang. Kecuali nanti di AFC, keduanya harus hadir,” tegasnya.

Indra memang bisa sedikit tenang meski keduanya tidak bisa tampil. Komposisi pemain yang ada saat ini masih cukup untuk menggantikan perannya. Egy misalnya, di posisi sayap dan gelandang serang, pilihan di Tim Garuda Nusantara sangat berlimpah. Nama-nama seperti Todd Rivaldo, Witan Sulaeman, M. Rafli, Sani Fauzi, hingga Osvaldo Haay bisa jadi pengganti yang ideal. Apalagi, Saddil Ramdani yang bermain di luar negeri yakni Pahang FA sudah pasti bisa bergabung pada 2 Februari mendatang.

Untuk posisi Ezra malahan, kualitas yang ada tidak kalah mentereng. Nama-nama seperti Dimas Drajad, Marinus Wanemar, hingga top skor Liga 3 Septian Bagaskara jadi andalan. Skill dan individu serta pengalaman tidak kalah dengan Ezra.

Jika ada masalah misalnya saja cedera, deretan pemain top lain sudah mengantri jadi pengganti. Sebut saja Rafli Mursalim dan Hanis Sagara bisa dipanggil untuk mengisi posisi tersebut. Karena itu, Indra tidak ada masalah meski Egy dan Ezra tidak bisa bergabung bersama tim. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here