Home OLAHRAGA AC Milan vs Napoli (2-0), Kesan Pertama dari Piatka

AC Milan vs Napoli (2-0), Kesan Pertama dari Piatka

0
SHARE
Krzysztof Piatek

STRIKER anyar AC Milan Krzysztof Piatek mampu membayar lunas kepercayaan yang sudah diberikan Gennaro Gattuso. Setelah debut sebagai pengganti ketika Giornata 21 Serie A (27/1) melawan Napoli di San Siro, Milan, gagal berbuah gol, maka kemarin WIB (30/1) dia menebus janjinya: mencetak gol debut di San Siro.

Piatek melakukannya dalam perempat final Coppa Italia menghadapi Partenopei. Piatka-julukan Piatek-langsung memborong kedua gol Milan. Dua gol yang jadi penanda debut starter itu masing-masing terjadi pada menit ke-11 dan 27. “Seperti malam yang sudah saya harapkan,” ucap Piatek kepada Milan TV.

“Saya sudah berkata saya sudah siap (sebagai starter) dan saya bisa menciptakan dua gol. Tapi, ini baru pertama,” tambah penyerang yang baru direkrut Rossoneri dari Genoa pada bursa transfer Januari seharga EUR 35 juta (Rp 565,1 miliar) itu. Hebatnya, Piatek memulai debut gol itu dengan tembakan on target pertamanya. Bukan hanya gol yang membuktikan dia lebih baik dari Gonzalo Higuain, mantan striker pinjaman Milan yang kini sudah hengkang ke Chelsea. Pipita baru bisa menyumbangkan gol ke Milan pada kesempatan ketiga. Tepatnya saat Milan diredam Cagliari 1-1 pada giornata 3 Serie A (16/9).

Gol yang memantapkan nama Piatek sebagai top scorer sementara Coppa Italia itu sudah membuktikan kalau dia tak butuh waktu lama nyetel dengan pemain Alessio Romagnoli dkk seperti prediksi pundit-pundit sebelumnya. Apalagi kearin dia dimainkan sebagai lone striker. Dia pun menjelaskan, proses golnya itu sudah seperti yang dia bicarakan di Milanello, satu hari sebelum laga.

Terutama dengan bek kiri Diego Laxalt dan winger Fabio Borini. “Saya meminta mereka agar memberi saya bola-bola tinggi dan panjang. Karena, saya memilih cara itu untuk mencetak gol,” tutur penyerang yang diklaim akan jadi suksesor Roberti Lewandowski di timnas Polandia itu. Laxalt yang memberi assist untuk gol pertamanya. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here