Home OLAHRAGA Girona vs Real Madrid, Kutukan 8 Besar

Girona vs Real Madrid, Kutukan 8 Besar

0
SHARE
KOKOH: Bek Real Madrid Marcelo harus tampil ekstra waspada untuk mengakhiri kutukan Copa del Rey buat Los Blancos.

COPA del Rey tak pernah masuk prioritas trofi yang harus diraih Real Madrid. Tak heran jika dalam lima tahun terakhir, skuad Real tak pernah mengarak trofi tersebut. Ironisnya, dalam dua musim terakhir, perjalanan Real selalu terhenti di perempatfinal. Bagaimana dengan musim ini? Harusnya, kutukan perempatfina (8 Besar) itu bisa mereka akhiri.

Sebab, Sergio Ramos dkk sudah unggul agregat 4-2 atas Girona pada leg pertama yang dihelat di Santiago Bernabeu. Asalkan tidak kalah dengan selisih tiga gol pada leg kedua dini hari nanti, Real bisa menyudahi kutukan mereka. Real juga tengah pede karena tiga kemenangan beruntun di semua ajang.

“Hingga saat ini, kami masih berpeluang di tiga ajang dan akan melakukan segalanya,” tandas Santiago Solari, pelatih Real seperti dikutip Marca. “Itu didukung dengan para pemain yang memiliki komitmen tinggi,” ujarnya.

Solari punya banyak pilihan di semua lini. Praktis, hanya bek Jesus Vallejo yang masih menjalani perawatan karena cedera hamstring. Sementara itu, Keylor Navas, Sergio Ramos, dan Marco Asensio sudah bisa berlatih. Padahal, sebelumnya mereka diragukan bisa tampil di Estadio Munipical de Montilivi, kandang Girona.

Kondisi itu membuat pelatih berjuluk Indiecito sangat mungkin melakukan rotasi. Termasuk memainkan Gareth Bake sejak awal. Welsh Wizard langsung mencetak gol meski berstatus pengganti saat comebcak dari cedera betis melawan Espanyol (28/1). Namun, Girona bukannya tanpa peluang. Mereka hanya sekali kalah dalam delapan laga kandang di semua ajang. “Memang benar kami memiliki beberapa masalah di awal musim. Tetapi itu sudah masa lalu,” ucap gelandang Real Toni Kroos. (io/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here