Home NASIONAL Jenggala Center Fokus di Indoensia Timur

Jenggala Center Fokus di Indoensia Timur

0
SHARE
JENGGALA CENTRE: Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla memberikan terangan pers usai mengikuti pembukaan rapat kordinasi Jenggala Centre, Jakarta, kemarin.

JAKARTA — Jenggala Center akan berkampanye dari pintu ke pintu untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin di Pilpres 2019. Jenggala Center tidak akan bergerak di udara alias media sosial.

“Karena prinsipmya bagi kami adalah calon yang harus di kenal orang sehingga kami akan datang ke masyarakat dan memberikan bukti-bukti akan pemimpinan Jokowi selama ini,” kata Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Mandji mengatakan di Jakarta, Ahad (3/2).

Jenggala Center adalah lembaga pendukung capres-cawapres yang didirikan oleh Jusuf Kalla menjelang pemilu presiden 2014. Pada saat itu, Jusuf Kalla menjadi cawapres yang mendampingi capres Joko Widodo.

Setelah pemilu presiden 2014 selesai, Jenggala Center menjadi lembaga riset demokrasi. Saat ini, menjelang pemilu 2019, Jenggala Center mendukung pasangan Capres-Cawapres, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Iskandar mengatakan, Jenggala akan memfokuskan diri untuk bergerak dengan menyasar 27 provinsi guna memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dia melanjutkan, ke-27 provinsi itu ditentukan setelah dilakukan konsolidasi dan pemetaan politik nasional.

Politikus Golkar ini mengungkapkan, ke-27 provinsi itu akhirnya sengaja dipilih mengingat elektabilitas pasangan calon (paslon) 01 masih mandek atau mengalami pasang-surut. Dia mengatakan, daerah lainnya tidak menjadi wilayah operasional Jenggala Center mengingat sudah baiknya kinerja tim-tim pendukung pemenanangan Jokowi-Ma’ruf.

“Di beberapa daerah seperti Sulawesi Selatan, Sumatera Selatan dan Kalimantam Timur itu sudah mengalami kenaikan elektabilitas sehingga ini membuktikan bahwa apa yang kami kerjakan sudah on the track,” kata Iskandar lagi.

Tim ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ini mengatakan, kawasan Indonesia Timur terlebih akan menjadi wilayah fokus pergerakan Jenggala Center. Dia melanjutkan, tingkat keterpilihan calon presiden (capres) pejawat mengalami stagnansi di wilayah tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here