Home TANGERANG HUB Kapolres dan Dandim Pantau Perayaan Imlek

Kapolres dan Dandim Pantau Perayaan Imlek

0
SHARE
PANTAU IMLEK: Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim (kiri) didampingi Dandim 0506/Tgr Letkol Infantri Faisol Izzudin Karimi (kanan) dan pengurus Klenteng Boen Tek Bio, Kota Tangerang, memantau langsung perayaan Imlek, Senin (4/2) malam. FOTO: Ifan Roughbi/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Malam perayaan Imlek, berlangsung kondusif. Polrestro Tangerang Kota menerjunkan 340 personel. Kodim 0506 Tangerang mengerahkan 90 personel. Personel Polri dan Kodim disiagakan di seluruh Klenteng yang ada di Kota Tangerang, untuk memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Imlek, Senin (4/2) malam.

Kapolrestro Tangkot Kombes Pol Abdul Karim dan Dandim 0506 Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi bersama-sama memantau ke sejumlah klenteng.

“Tahun baru imlek ini merupakan kegiatan tahunan umat Tionghoa. Kami dari jajaran kepolisian menurunkan 340 pasukan untuk melakukan pengamanan di beberapa klenteng salah satunya di Boen Tak Bio,”ujarnya Abdul Karim di klenteng Boen Tak Bio. Ia sengaja terjun ke lapangan untuk melihat langsung perayaan imlek di Kota Tangerang, untuk memberikan rasa aman kepda warga yang sedang beribadah. “Untuk tahun ini saya jamin semua keamanan malam tahun baru Imlek, berjalan dengan aman dan terkendali. Karena anggota saya sudah siap siaga berjaga,” ungkapnya.

Abdul Karim menambahkan, pengamanan terpusat di klenteng Boen Tak Bio karena berada di pusat kota dan paling banyak didatangi warga Tionghoa.

“Untuk klenteng ini pengamanananya ekstra, karena memang berada di pusat kota dan juga banyak warga yang datang untuk beribadah,”paparnya.

Dandim 0506 Tangerang Letkol Infantri Faisol Izuddin Karmi menegaskan bahwa untuk keamanan malam tahun baru Imlek berjalan dengan aman dan kondusif.

“Saya nyatakan perayaan tahun baru Imlek ini berjalan dengan kondusif dan aman terkendali. Karena kita juga bekerjasama dengan pihak kepolisian,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here