Home PENDIDIKAN Pendaftaran Politeknik Negeri Jalur PMDK-PN Dibuka

Pendaftaran Politeknik Negeri Jalur PMDK-PN Dibuka

0
SHARE
PENDAFTARAN ONLINE: Pendaftaran online Politeknik Negeri Jalur PMDK-PN dan UMPTN dibuka

JAKARTA – Masa pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri sudah dimulai. Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Politeknik Negeri mengumumkan bahwa ada 2 jalur seleksi mahasiswa politeknik negeri. Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

Ketua Forum Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Negeri se-Indonesia Zainal Nur Arifin mengatakan, politeknik negeri merupakan salah satu pilihan siswa-siswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Politeknik menghasilkan lulusan terampil dan memiliki sertifikasi, sehingga dapat bersaing di dunia kerja dan industri.

“Seringkali siswa-siswi hanya mengandalkan SNMPTN dan SBMPTN untuk kuliah di perguruan tinggi negeri. Padahal mereka juga bisa mendaftarkan diri melalui jalur PMDK-PN dan UMPTN untuk masuk Politeknik Negeri,” ungkap Zainal, Senin (4/2).

PMDK-PN merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri vokasi dengan menggunakan seleksi akademik dan prestasi non akademik. Jalur ini dibuka untuk lulusan SMA/SMK/ MA yang masih duduk di kelas 12 atau kelas 3 semua jurusan.

Zainal menjelaskan, pendaftaran PMDK-PN dibuka serentak 4 Februari hingga 6 April 2019. Informasi mengenai mekanisme pendaftaran dapat diakses melalui laman www.pmdk.politeknik.or.id. Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar bisa menghubungi sekolah untuk kemudian mendapat rekomendasi dari pihak sekolah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here