Home HUKUM Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Anak Punk di Pamulang

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Anak Punk di Pamulang

0
SHARE
BARBUK: Kapolres AKBP Ferdy Irawan (tengah) menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan anak punk di Mapolres Tangsel, Senin (4/2). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG-Polisi berhasil meringkus tiga pelaku pembunuhan Muhammad Ridwan (16) warga Kedaung, Pamulang yang terjadi 16 Januari 2019 di bangunan bekas toko Seven Eleven, Pondok Cabe Udik, Pamulang.

Pelaku adalah Ikkiusan (20) alias Ikkiu warga Provinsi Jambi, Mudiansyah (29) alias Comot warga Gunung Sindur, Kabupaten, Jawa Barat dan Afri Dandi (20) warga Sawangan Baru, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, ketiga pelaku merupakan tersangka utama pembunuhan Ridwan yang terjadi 16 Januari. “Ketiga berhasil diringkus anggota saya di tempat dan waktu berbeda,” ujarnya dalam konferensi pers di Mapolres Tangsel, Senin (4/2).

Ferdy menambahkan, dalam kasus tersebut pelaku Ikkiu memotong telingga kiri dan jari kelingking tangan kiri korban dengan menggunakan katana. Ia ditangkap, Sabtu (19/1) di Perempatan Yasmin, Jalan Raya Semplak, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pelaku Comot, dengan menggunakan pisau menusuk korban di bagian punggung kiri dua kali dan berhasil diringkus di rumah salah satu anggota anak punk Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya di Pelabuhan Ratu, Senin (21/1).

Sedangkan pelaku Dandi dengan menggunakan pisau menusuk korban di punggung sebelah kiri satu kali. “Ia diringkus Senin (23/1) di Pasar Modern Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat,” tambahnya.

Masih menurutn Ferdy, selain tiga pelaku utama anggota masih memburu tiga pelaku lain yang merupakan rekan pelaku. Yakni, Tito yang berperan menjadi provokator tersangka lain untuk melakukan balas dendam terhadap korban yang merupakan anggota anak punk Ciputat yang malam sebelum kejadian berselisih soal tempat ngamen dengan kelompok anak punk tersangka (anak punk Pamulang).

Tito juga memberikan dan mengamankan Katana yang digunakan Ikkiu untuk memotong jari kelingking tangan kiri dan daun telinga kiri korban meninggal. Kedua adalah Yudi, ia berperan menjemput korban di depan Toserba Ramayana Ciputat dan melakukan pemukulan terhadap korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here