Home TANGERANG HUB Kantor Kecamatan Bisa Cetak e-KTP

Kantor Kecamatan Bisa Cetak e-KTP

0
SHARE
BLANKO: Seorang petugas Disdukcapil Kabupaten Tangerang menunjukkan blanko e-KTP yang sudah tercetak di Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/2). FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang mendekatkan pelayanan pencetakan elektronik kartu tanda penduduk (e-KTP) kepada masyarakat melalui kordinator wilayah (Korwil) di kantor kecamatan sejak 23 Januari 2019 lalu.

Lokasi yang ditunjuk menjadi tempat korwil, diantaranya Kantor Kecamatan Pakuhaji meliputi Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Teluknaga dan Kosambi. Lalu, Kantor Kecamatan Mauk mencakup Kecamatan Sukadiri dan Kemiri.

Sedangkan, Kantor Kecamatan Kresek mencakup Kecamatan Gunung Kaler dan Sukamulya. Selanjutnya, Kantor Kecamatan Balaraja meliputi Kecamatan Jayanti. Berikutnya, Kantor Kecamatan Kelapa Dua meliputi Kecamatan Pagedangan dan Cisauk.

“Masyarakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP dan memegang surat keterangan (Suket) e-KTP, bisa datang ke kantor kecamatan yang ditunjuk menjadi tempat korwil, untuk menyetak e-KTP mereka,” kata Solihul Akmal, Koordinator Lapangan Wilayah, Disdukcapil Kabupaten Tangerang di Kantor Kecamatan Pakuhaji, kemarin.

Ia menyebutkan, pihaknya bisa mencetak sebanyak 500 blanko e-KTP dalam sehari disetiap korwil. Tapi, jumlah itu tidak menentu, sebab tergantung jumlah blanko e-KTP yang dimiliki pihaknya. Dengan begitu, jumlah blanko e-KTP berdasarkan alokasi yang dia terima per hari.

Saat ditanya jumlah masyrakat yang sudah melakukan perekaman e-KTP, tapi belum memiliki blanko e-KTP di Kecamatan Pakuhaji, Sepatan Sepatan Timur, Teluknaga dan Kosambi, ia mengaku belum mengecek data tersebut.

“Kami fokus menerima masyarakat yang ingin mencetak e-KTP sampai waktu yang belum ditentukan,” ujarnya.

Saat ini, ia mempersilahkan masyarakat yang sudah melakukan perekaman dan memegang suket e-KTP  datang ke kantor kecamatan yang ditunjuk menjadi tempat korwil pencetakan e-KTP.

“Program ini bertujuan untuk meminimalisir jumlah warga yang sudah melakukan perekaman e-KTP namum belum dapat blanko e-KTP. Kami melayani program ini dari pagi hingga sore hari,” jelasnya.

Muhamad Mahmud, warga Desa Kali Baru mengatakan, dia sudah melakukan perekaman e-KTP sejak beberapa bulan lalu. Namun, belum memegang blanko e-KTP sampai saat ini.

“Tapi, saya bersyukur sekarang bisa cetak blanko e-KTP. Tinggal bawa suket yang saya miliki,” ujarnya. (zky/mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here