Home TANGERANG HUB Tak Mau Ditilang, Rusak Motor Sendiri

Tak Mau Ditilang, Rusak Motor Sendiri

580
1
SHARE

SERPONG-Adi Sauptra (21) ngamuk dengan merusak dan membanting motornya sendiri, Kamis (7/2). Pemuda ini, nekat melakukan aksi brutalnya saat hendak ditilang polisi lantaran tak bisa menunujukkan STNK, surat izin mengemudi (SIM) dan tidak
memakai helm saat melintas di kawasan Pasar Modern, BSD, Serpong, kemarin.

Peristiwa tersebut terjadi, sekitar pukul 06.35 WIB di u-turn Pasar Moder BSD, Serpong dari arah BSD menuju Pamulang. Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin Hanggara mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Letnan Soetopo, Serpong. Saat itu ada anggotanya yang bernama Bripka Oky memberhentikan pelanggar yang berusaha melawan arus.

“Pemuda ini berusaha menghindari anggota saya yang sedang melaksanakan pengaturan lalu lintas di putaran Pasar Modern BSD,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (7/2).

Lalu menambahkan, selain melawan arus dari arah Ciater menuju BSD, Adi Saputra bersama penumpang wanita juga tidak memakai helm. Setelah dihentikan dan ditanyakan surat-surat kendaraan dan SIM, ternyata tidak bisa menunjukkannya.

“Anggota saya lalu melaksanakan penindakan dengan memberikan surat tilang. Selanjutnya pelanggar marah dan membentak-bentak petugas serta merusak kendaraannya sendiri,” tambahnya.

Masih menurut Lalu, pemuda tersebut berdasarkan data dari KTP merupakan warga Lampung Utara, kelahiran 8 Agustus 1998. Motor yang dikendarai pemuda itu Honda Scoopy B 6395 GLW warna hitam merah.

Selain merusak motornya, Adi juga memaki anggota lantas. “Saat ini barang bukti telah diamankan di Polres Tangsel. Pemiliknya kita berikan kesempatan untuk mengambil surat-suratnya,” tambahnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here